Sukses


VIDEO: AC Milan Kukuh di Puncak Klasemen Liga Italia Setelah Kalahkan Cagliari 1-0

Bola.com, Cagliari - AC Milan meraih kemenangan 1-0 atas Cagliari pada pekan ke-30 Liga Italia (Serie A) 2021/2022 yang dihelat di Stadion Unipol Domus, Minggu (20/3/2022) dinihari WIB. Kemenangan tersebut membuat I Rossoneri kukuh di puncak klasemen sementara.

AC Milan tampil menekan sejak menit awal menghadapi Cagliari. Il Diavolo menorehkan 58 persen penguasaan bola, berbanding 42 persen milik tim tuan rumah. Pasukan Stefano Pioli juga melepaskan 21 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Cagliari hanya memperoleh satu peluang bagus dari 13 kesempatan.

Bermain menekan, AC Milan akhirnya bisa mengunci kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal Milan dicetak Ismael Bennacer pada menit ke-59. Operan rendah dari Brahim Diaz diteruskan umpan tarik setinggi pinggang oleh Olivier Giroud sambil membelakangi gawang. Assist itu kemudian dituntaskan menjadi gol oleh Ismael Bennacer dengan tendangan voli keras kaki kiri.

Meski unggul 1-0, AC Milan belum aman. Hal itu karena Cagliari masih punya pemain-pemain berbahaya, seperti Joao Pedro dan Leonardo Pavoletti. I Rossoneri akhirnya mampu mempertahankan keunggulan. Milan menang 1-0 dan membawa pulang tiga poin dari Sardinia.

Dengan tambahan 3 poin tersebut berkat kemenangan atas Cagliari, AC Milan kukuh di puncak klasemen sementara Liga Italia (Serie A) musim ini dengan torehan 66 poin. Posisi kedua dihuni Napoli (63 poin) yang mendapat tambahan 3 poin setelah mengalahkan Udinese 2-1. Inter Milan yang ditahan imbang Fiorentina 1-1 berada di posisi ketiga dengan 60 poin.

Video Populer

Foto Populer