Sukses


Liga Italia: Gara-gara Dusan Vlahovic, Juventus Putuskan Lepas Paulo Dybala

Bola.com, Turin - Masa depan Paulo Dybala bersama Juventus akhirnya menemui kejelasan. Manajemen Juve memutuskan untuk tak memberikan kontrak baru kepada Dybala.

Durasi kerja pemain asal Argentina itu bersama I Bianconeri akan berakhir pada 30 Juni 2022. Berstatus sebagai satu di antara pemain andalan, Paulo Dybala ditawarkan kontrak baru oleh Juventus.

Kedua kubu pun telah mencapai kesepakatan lisan terkait kontrak baru tersebut pada Oktober tahun lalu. Belakangan, Juventus tiba-tiba menurunkan jumlah tawaran, tetapi ditolak mentah-mentah oleh Dybala.

Juventus dan Paulo Dybala kembali melakukan pertemuan pada awal tahun ini untuk membahas kontrak. Sayangnya, proses negosiasi lagi-lagi tidak mencapai kata sepakat.

Juve memutuskan untuk tidak memperpanjang durasi kerja pemain berusia 28 tahun tersebut. Artinya, Paulo Dybala harus menyudahi tujuh tahun perjalanan kariernya bersama Juventus.

 

2 dari 3 halaman

Kehadiran Dusan Vlahovic

Satu di antara alasan Juventus tidak memperpanjang kontrak Paulo Dybala adalah kehadiran Dusan Vlahovic. I Bianconeri menggaet Vlahovic dari Fiorentina pada Januari lalu.

Sejauh ini, pemain berusia 22 tahun tersebut mampu menggantikan peran Dybala di lini serang dengan sangat baik. Dusan Vlahovic berhasil mencetak lima gol dari 11 pertandingan di seluruh ajang bersama Juventus.

"Perubahan terpenting adalah Juventus tidak akan memperbarui kontrak Paulo Dybala. Dengan pembelian yang dilakukan pada Januari, dengan kehadiran Vlahovic, posisi Paulo tidak lagi menjadi pusat proyek. Itu sebabnya keputusan semacam ini lebih disukai," ujar CEO Juventus, Maurizio Arrivabene.

"Parameternya berbeda, saya sudah membicarakannya, tidak ada yang pernah mempertanyakan kemampuan Paulo. Ada pertimbangan yang harus dibuat tentang penampilan, panjang dan pertimbangan keuangan," lanjutnya.

"Kami membuat pilihan kami pada Januari. Akan mudah bagi Juventus untuk mengajukan tawaran yang lebih rendah, tetapi itu tidak sopan untuk Paulo. Keputusan sudah dibuat. Pertemuan hari ini berlangsung ramah, jelas, dan penuh hormat," ucap Arrivabene.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus:

Video Populer

Foto Populer