Sukses


Mainkan Laga Hidup dan Mati Play-off Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Bakar Semangat Portugal

Bola.com, Jakarta - Kapten Portugal Cristiano Ronaldo telah berjanji untuk melakukan segalanya dalam laga semifinal play-off Piala Dunia 2022 melawan Turki pada Kamis (24/3/2022) malam waktu setempat. Seleccao menjamu Bintang Bulan Sabit di Porto malam nanti di Jalur C. Oemenangnya akan menghadapi Italia atau Makedonia Utara di final pekan depan.

Bintang Manchester United, Ronaldo, mengincar kesempatan terakhir untuk juara dalam turnamen akbar tersebut. Namun, ia menghadapi jalan yang menakutkan hanya untuk sampai ke sana, dengan kemungkinan kehilangan kesempatan berlaga di Piala Dunia Qatar.

Selecao dikalahkan oleh Serbia dalam pertandingan grup terakhir mereka di kandang saat. Mereka gagal lolos langsung ke World Cup 2022.

Menjelang pertandingan melawan Turki, Ronaldo terdengar optimistis. Dalam sebuah postingan di Instagramnya, CR7 juga mendesak para penggemar untuk tetap percaya pada tim. Ia menulis:

“Bukan rahasia bagi siapa pun: mewakili negara saya selalu menjadi momen yang sangat istimewa bagi saya. Mengangkat nama Portugal sangat tinggi, membawa sukacita dan kebanggaan bagi semua orang Portugal; tunjukkan kepada generasi muda kita bahwa tidak ada yang tidak mungkin! Percaya pada kami, percaya pada pilihan kami. Kami akan melakukan segalanya untuk mendukung dukungan Anda… Ayo Portugal!"

Turki, yang duduk di peringkat 31 FIFA, jauh di bawah Portugal, datang ke pertandingan ini dengan modal tiga kemenangan berturut-turut. Mereka finis di posisi kedua di Grup G kualifikasi UEFA di belakang Belanda.

Juara Piala Eropa 2004 itu mengincar penampilan Piala Dunia FIFA pertama mereka sejak 2002.

Portugal, sementara itu, telah bermain di setiap edisi kompetisi sejak saat itu, dengan Cristiano Ronaldo berperan dalam empat di antaranya. Sekarang, dalam penampilan terakhirnya di panggung dunia, pemenang Ballon d'Or lima kali bahkan tidak akan mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi jika Portugal tidak memenangkan dua pertandingan play-off penentu nasib.

 

2 dari 3 halaman

Kesempatan Terakhir

Pemain berusia 37 tahun itu pernah berada di posisi ini sebelumnya, melalui babak play-off yang sulit untuk lolos ke Piala Dunia FIFA 2010 dan 2014.

Namun, Portugal menghadapi lawan yang relatif mudah Bosnia dan Swedia ketika itu. Kali ini, Seleccao bisa menghadapi tim kelas berat Italia di final, dengan Azzurri ingin bangkit setelah melewatkan edisi Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu. 

Akan menjadi kekecewaan besar bagi sang kapten Portugal itu jika timnya gagal lolos. Qatar 2022 bisa menjadi penampilan terakhirnya di turnamen besar.

3 dari 3 halaman

Remuk di MU

Musim 2022-2023 bisa dibilang momen paling buruk sepanjang karier Ronaldo. Di level klub pun, Manchester United performanya tertatih-tatih.

Digadang-gadang bisa jadi sosok pembeda saat bergabung musim panas lalu, Cristiano Ronaldo gagal memenuhi ekspekstasi penggemar Setan Merah.

MU saat ini dipastikan tanpa gelar musim ini setelah terlempar dari persaingan Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga. Peluang mereka duduk di empat besar Premier League diragukan mengingat penampilan mereka yang tak stabil.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer