Sukses


Menebak Favorit Juara Piala Dunia 2022 Setelah Italia Tersingkir: Saatnya Tim-tim Tradisi Tebar Pesona

Bola.com, Jakarta - Kualifikasi Piala Dunia 2022 masih berjalan sebelum mengerucut pada para peserta putaran final. Sejauh ini, sudah ada 17 tim yang berhasil mengamankan tiket lolos ke putaran final turnamen akbar antarnegara di dunia tersebut.

Teranyar, Jepang dan Arab Saudi menjadi perwakilan Asia yang sukses menembus Piala Dunia 2022. Jepang memastikan diri melenggang ke putaran final setelah membungkam Australia dengan skor 2-0, di Stadium Australia pada Kamis (24/3/2022) malam WIB.

Namun kejutan justru datang dari Eropa, Timnas Italia secara mengejutkan takluk 0-1 dari Makedonia Utara pada laga semifinal Patch C play-off Piala Dunia 2022 di Stadio Renzo Barbera, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB.

Hasil minor itu membuat Italia gagal lolos ke putran final Piala Dunia. Sementara itu, Makedonia Utara dipastikan menembus final Path C dan akan bersua Portugal. Timnas Portugal sendiri sukses menggasak Turki 3-1.

Sungguh ironis melihat Piala Dunia kembali tanpa kehadiran Italia. Tim yang sudah mengoleksi empat gelar juara dunia hanya akan menjadi penonton.

Absennya Italia bakal membuat para kontestan Piala Dunia 2022 nanti sedikit bernafas lega karena satu kekuatan besar sudah hilang. Piala Dunia mendatang diprediksi akan tetap menjadi milik para negara tradisi juara.

Siapa saja tim-tim raksasa yang akan menjadi pemenang di Qatar pada akhir tahun mendatang? Berikut ulasan menarik dari Bola.com:

 

 

2 dari 6 halaman

Prancis

Timnas Prancis berstatus juara bertahan Piala Dunia. Les Bleus sukses merengkuh trofi untuk yang kedua kalinya pada empat tahun lalu di Rusia, setelah mengalahkan Kroasia di final.

Prancis jelas selalu masuk dalam perhitungan sebagai kandidat juara di setiap Piala Dunia. Mereka sudah mengoleksi dua trofi Piala Dunia (1998 dan 2018).

Prancis juga sedang memiliki generasi emas dalam skuadnya. Terutama bertumpu pada sosok Kylian Mbappe yang merupakan nyawa permainan, seperti saat merengkuh juara empat tahun lalu.

3 dari 6 halaman

Jerman

Timnas Jerman tak dapat dicoret dari daftar tim favorit pemenang Piala Dunia. Mereka sudah mengoleksi empat trofi, bersanding dengan Italia.

Piala Dunia edisi sebelumnya di Rusia juga sudah menjadi cambuk bagi Der Panzer. Mereka berstatus juara bertahan saat itu, namun runtuh di babak penyisihan grup.

Paling memalukan adalah Jerman kalah dari Korea Selatan asuhan Shin Tae-yong yang saat ini menjadi pelatih Timnas Indonesia. Jerman bakal kembali menjadi favorit di Qatar nanti.

4 dari 6 halaman

Brasil

Timnas Brasil merupakan pemenang terbanyak Piala Dunia sepanjang sejarah. Mereka sudah lima kali mengangkat trofi Piala Dunia.

Namun terakhir kali tim Samba menjadi juara adalah pada tahun 2006 atau 16 tahun silam di Jepang. Pada saat menjadi tuan rumah di edisi 2014, Brasil tersingkir di semifinal oleh Jerman.

Praktis rasa haus akan juara kembali akan diusung Brasil di Qatar mendatang. Brasil juga selalu memiliki pemain-pemain berkelas dan potensial, untuk saat ini betrumpu pada Neymar Jr.

5 dari 6 halaman

Argentina

Timnas Argentina juga tidak boleh dikesampingkan untuk memenangi Piala Dunia. Mereka sudah meraih dua trofi sepanjang sejarahnya.

Sementara pencapaian terbaik terakhirnya, tim Tango melaju ke final pada edisi 2014 di Brasil. Namun sayang, mereka kalah di laga puncak.

Piala Dunia 2022 nanti juga akan menjadi kesempatan terakhir bagi superstar Lionel Messi, yang usianya sudah tidak lagi muda. Ia bakal mengerahkan seluruh tenaga dan potensinya sebelum menutup karier di sepak bola.

6 dari 6 halaman

Spanyol

Timnas Spanyol sempat merajai dunia pada periode 2008 hingga 2012. Dalam kurun waktu empat tahun, tim Matador meraih dua gelar Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

Khusus Piala Dunia, mereka sukses meraihnya pada edisi 2010 di Afrika Selatan. Mengalahkan Belanda di partai final.

Kemudian Spanyol mengalami penurunan, termasuk tampil jeblok di edisi Piala Dunia 2014 yang tersingkir di babak penyisihan. Kini mereka bangkit lagi dengan generasi pemain muda berkualitas.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer