Sukses


Ikrar Luis Enrique Jika Timnas Spanyol Gagal di Piala Dunia 2022: Siap Dipecat

Bola.com, Madrid - Luis Enrique tengah menikmati kariernya bersama Timnas Spanyol. Enrique pun siap mundur dari jabatannya sebagai pelatih La Roja, jika gagal di Piala Dunia 2022.

Timnas Spanyol sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Tim Matador meraih tiket ke Qatar dengan status pemuncak Grup B dan mengoleksi 19 poin, hasil dari enam kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Tampil impresif pada fase kualifikasi membuat Timnas Spanyol berstatus kandidat juara di Piala Dunia 2022. Andai sukses merengkuh trofi juara, Spanyol akan meraih gelar kedua di Piala Dunia.

Terakhir kali Tim Matador menjadi kampiun di Piala Dunia adalah pada 2010, atau 12 tahun silam. Ketika itu, Spanyol berhasil mengalahkan Belanda berkat gol tunggal Andres Iniesta pada menit ke-116.

Rencananya, proses undian fase grup Piala Dunia 2022 bakal berlangsung di Doha Exhibition and Convention Center in Doha, Qatar pada 1 April 2022. Timnas Spanyol pun berpeluang menghadapi lawan berat pada penyisihan grup.

 

2 dari 2 halaman

Siap Mundur

Luis Enrique berambisi membawa Timnas Spanyol mengukir prestasi di Piala Dunia 2022. Namun jika gagal, Enrique siap meletakkan jabatannya sebagai pelatih La Roja.

"Saya bagaikan berada di surga saat ini. Saya katakan kepada Anda sekarang, jadi tidak boleh ada kritik di kemudian hari," kata Enrique.

"Jika ada yang salah di Piala Dunia, saya akan pergi dan tidak akan ada masalah," tambahnya.

Sumber: Football Espana

Maroko Lolos 16 Besar, Suporter Euforia di Stadion Al Thumama

Video Populer

Foto Populer