Sukses


Termasuk MU, 5 Klub Tenar Eropa Ini Bisa Berganti Pelatih pada Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Kursi manajer Manchester United masih dihuni Ralf Rangnick. Namun, Rangnick hanya berstatus manajer interim, dan berpeluang diganti pada musim depan.

Dalam dunia sepak bola, pergantian pelatih adalah hal yang sangat biasa terjadi. Pergantian pelatih juga bisa menimpa sejumlah klub top Eropa pada musim depan.

Kompetisi Eropa musim 2021/2022 tinggal menyisakan beberapa bulan lagi. Sejumlah klub top Eropa terlihat gagal menampilkan performa yang diharapkan sejauh musim ini.

Pihak klub tampil mengecewakan diyakini akan melakukan perubahan besar pada musim panas mendatang. Mereka bisa mengganti pelatih demi mengangkat performa musim depan.

Berikut ini adalah lima klub top Eropa yang diperkirakan bakal ganti pelatih pada musim depan. Satu di antaranya adalah Manchester United.

 

2 dari 6 halaman

Ajax Amsterdam

Erik Ten Hag sudah melakukan pekerjaan yang bagus di Ajax Amsterdam. Dia berhasil mengantarkan de Godenzonen ke puncak klasemen Eredivisie pada musim ini.

Ajax berpeluang besar mempertahankan gelar Eredivisie mereka pada akhir musim nanti. Namun, musim ini bisa menjadi musim terakhir Ten Hag berada di Johan Cruyff Arena.

Kinerja impresif Ten Hag bersama Ajax menjadikannya target utama sejumlah klub top Eropa. Manchester United kabarnya menjadikan pelatih asal Belanda tersebut sebagai pengganti Ralf Rangnick.

 

3 dari 6 halaman

Juventus

Massimiliano Allegri diangkat menjadi pelatih Juventus pada musim panas lalu. Namun, performa Bianconeri sepanjang musim 2021/2022 terlihat begitu mengecewakan.

Juventus sekarang menghuni urutan keempat di klasemen Serie A. Dusan Vlahovic dan kolega juga tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkan Villarreal.

Kondisi itu membuat Allegri langsung menjadi sorotan. Bukan tidak mungkin Juventus akan melakukan pergantian pelatih begitu musim ini berakhir.

 

4 dari 6 halaman

Real Madrid

Real Madrid tampil mengesankan di La Liga dan Liga Champions musim ini. Carlo Ancelotti juga mendapat banyak pujian setelah timnya berhasil menyingkirkan PSG di babak 16 besar Liga Champions.

Namun, Los Blancos dipermalukan oleh Barcelona dengan skor 4-0 pada El Clasico akhir pekan lalu di Santiago Bernabeu. Situasi itu bisa membuat posisi Ancelotti tidak aman.

Ancelotti harus memastikan Real Madrid tidak menutup musim tanpa trofi. Jika tidak, bukan tidak mungkin pelatih asal Italia tersebut bakal digantikan oleh pelatih lain pada akhir musim nanti.

 

5 dari 6 halaman

Manchester United

Manchester United hampir pasti akan melakukan pergantian pelatih pada musim depan. Mereka sekarang sedang mencari pelatih baru untuk menggantikan posisi Ralf Rangnick.

Rangnick berstatus sebagai pelatih interim dan hanya bertugas sampai akhir musim ini. Setelah itu, Rangnick akan menjabat sebagai konsultan klub untuk jangka waktu dua tahun.

Sejauh ini ada banyak nama yang dikaitkan dengan kursi pelatih Manchester United. Sebut saja Erik Ten Hag, Mauricio Pochettino, Julen Lopetegui, hingga Thomas Tuchel.

 

6 dari 6 halaman

PSG

Saat ini, Paris Saint-Germain banyak dihuni pemain bintang, termasuk Lionel Messi di dalamnya. Karena itu, tidak mengherankan kalau Les Parisien perkasa di Ligue 1 musim ini.

Meski begitu, PSG tidak bisa berbuat banyak dalam ajang Liga Champions. Kylian Mbappe dan kolega disingkirkan Real Madrid pada babak 16 besar.

Kegagalan itu membuat Mauricio Pochettino berada dalam tekanan. Menurut beberapa laporan, Pochettino kabarnya bakal didepak dari kursi pelatih PSG pada akhir musim.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 29/03/2022)

Video Populer

Foto Populer