Sukses


Awas Portugal! Gelandang Makedonia Utara Ini Utarakan Rasa Percaya Diri Lolos ke Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Makedonia Utara secara mengejutkan menyingkirkan Italia dari perburuan tiket lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka mengandaskan juara Euro 2020 itu dengan skor 1-0.

Kini negara yang belum pernah mentas di Piala Dunia tersebut tinggal menjalani satu pertandingan lagi untuk mencetak sejarah.

Pada play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (30/03/2022) dini hari WIB, Makedonia Utara bakal bersua Portugal di Estadio do Dragao.

Kemenangan atas Italia, membuat skuad Makedonia Utara dalam rasa percaya diri tinggi menuju laga kontra Portugal. Hal ini terlihat dari komentar gelandang andalan mereka, Elif Elmas.

Menurutnya mereka punya 90 menit lagi untuk mencetak sejarah kali pertama mentas di Piala Dunia. "Terus terang ini mungkin salah satu pertandingan paling sulit dan paling menarik bagi kita semua," kata Elmas, Minggu.

"Kami memiliki 90 menit untuk memenuhi impian masa kecil kami, tidak hanya milik kami, tetapi seluruh negara. Sederhananya, kami harus tahu bahwa kami tidak boleh melewatkan kesempatan ini dan kami harus sangat bersemangat di lapangan untuk sampai ke Qatar," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Imbang

Makedonia Utara sudah sangat lama tidak bersua Portugal. Kali terakhir kedua negara bertemu pada tahun 2012. Kala itu kedua tim bermain imbang 0-0.

Menuju laga ini, Makedonia Utara juga punya rapor positif ketika bermain di partai tandang.

Tercatat Elif Elmas dan kawan-kawan selalu menang pada empat laga tandang terakhir mereka. Apakah ini artinya Portugal bakal menyusul Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022? Yuk sama-sama kita tunggu.

 

Video Populer

Foto Populer