Sukses


Timnas Jerman Bertekad Sapu Bersih Kemenangan di Grup Neraka Piala Dunia 2022

Bola.com, Doha - Timnas Jerman menghuni grup sulit di Piala Dunia 2022. Meski begitu, Jerman tak gentar dan bertekad untuk menyapu bersih kemenangan.

Berdasarkan hasil drawing Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Doha Exhibition and Convention Center, Doha, Jumat (1/4/2022) malam WIB, Timnas Jerman berada di Grup E.

Tim berjulukan Nationalelf itu satu grup dengan Spanyol, Jepang, dan pemenang antara wakil CONCACAF, Kosta Rika versus wakil OFC, Selandia Baru.

Pada partai pembuka, Timnas Jerman akan meladeni Jepang di Khalifa International Stadium, 23 November mendatang. Selanjutnya bersua Spanyol di Al Bayt Stadium, 27 November 2022.

Adapun laga penutup fase grup Piala Dunia 2022 berhadapan dengan Kosta Rika atau Selandia Baru di Al Bayt Stadium pada 1 Desember 2022.

Berstatus tim unggulan, Timnas Jerman diprediksi bakal mengamankan tiket ke-16 besar Piala Dunia 2022. Namun, Jerman diyakini harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan Jepang, Spanyol, serta Kosta Rika ataupun Selandia Baru.

 

2 dari 3 halaman

Sapu Bersih Kemenangan

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick, mengakui timnya berada di grup yang tak mudah. Namun, Flick menegaskan Die Mannschaft berambisi meraih kemenangan dalam tiga laga, sekaligus lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup E.

"Ini adalah grup yang menarik dan menarik bagi kita semua. Jepang adalah tim yang selalu ada dan memiliki banyak pemain yang bermain di Bundesliga, sehingga memiliki skuad dengan kualitas tinggi," ucap Flick.

"Kosta Rika adalah lawan kami pada laga pembuka Piala Dunia 2006, dan kami memiliki kenangan indah tentang itu. Semua tim ini telah berkembang dan semuanya memiliki sesuatu yang istimewa. Kami hanya harus memastikan jika kami meraih kemenangan," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Grup E:

Rabu, 23 November 2022

  • Spanyol vs Intercontinental Playoff 2
  • Jerman vs Jepang

Minggu, 27 November 2022

  • Spanyol vs Jerman
  • Jepang vs Intercontinental Playoff 2

Kamis, 1 Desember 2022

  • Jepang vs Spanyol
  • Intercontinental Playoff 2 vs Jerman

Sumber: FIFA

Video Populer

Foto Populer