Sukses


Bayern Munchen Tampil dengan 12 Pemain saat Gulung Freiburg, Loh Kok Bisa?

Bola.com, Freiburg - Momen unik terjadi saat Bayern Munchen bersua Freiburg pada laga pekan ke-28 Bundesliga, Sabtu (2/4/2022) malam WIB. Dalam duel tersebut, Bayern sempat menurunkan 12 pemain.

Die Bayern tampil dominan ketika melawat ke markas Freiburg di Europa-Park Stadion. The Bavarians berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Leon Goretzka pada menit ke-58.

Namun, Freiburg menyamakan skor berkat gol yang disarangkan Nils Petersen pada menit ke-63. Bertekad membawa pulang tiga poin penuh, Bayern Munchen meningkatkan intensitas serangan.

Hasilnya, Serge Gnabry dan Kingsley Coman sukses mencetak gol dan membawa Bayern unggul 3-1. Gol Gnabry tercipta pada menit ke-73 dan gol Coman menit ke-82.

Ketika laga berjalan 84 menit, pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, melakukan pergantian pemain. Marcel Sabitzer masuk menggantikan Kingsley Coman dan Niklas Sule menggantikan Corentin Tolisso.

Selepas itu, momen unik pun terjadi. Bayern Munchen tampil dengan 12 pemain di lapangan. Loh kok bisa?

 

2 dari 3 halaman

Penyebab Bayern Tampil dengan 12 Pemain

Pasca-pergantian pemain tersebut, pertandingan sempat berjalan selama beberapa menit. Tetapi pada menit ke-87 duel dihentikan, karena asisten wasit yang mengawasi VAR memberitahu wasit jika ada 12 pemain Bayern Munchen di lapangan.

Ternyata penyebabnya adalah Kingsley Coman belum keluar ke bangku cadangan, sedangkan Sule dan Sabitzer sudah berada di atas lapangan. Alhasil, pertandingan sempat tertunda selama beberapa menit.

Bayern Munchen akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 4-1. Satu gol tambahan milik The Bavarians disarangkan Marcel Sabitzer pada menit ke-90+6.

 

3 dari 3 halaman

Penjelasan Pelatih Bayern Munchen

Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, memberikan penjelasan terkait permasalahan yang terjadi. Nagelsmann menyebut kesalahan terletak pada papan pergantian elektronik.

Ketika itu, papan pergantian menunjukkan nomor punggung 29, padahal seharusnya nomor 11 milik Coman. Ketika itu, tidak ada pemain Bayern yang memiliki nomor punggung tersebut.

"Situasi yang samar-samar. Coco (Tolisso) sakit perut dan langsung masuk ruang ganti. Coman tidak tahu dia seharusnya keluar dan menetap di lapangan selama delapan sampai sembilan detik. Tetapi tidak sampai mengubah jalannya pertandingan," jelas Nagelsmann.

Sumber: Marca, Goal International

Video Populer

Foto Populer