Sukses


Anthony Martial dan 4 Pemain yang Gagal Bersinar sebagai Pinjaman di Klub Lain

Bola.com, Jakarta - Anthony Martial jadi satu di antara contoh pemain yang gagal bersinar selama masa peminjaman. Striker Manchester United (MU) itu saat ini bermain untuk Sevilla, namun urung membuktikan kualitasnya.

Salah satu pemain yang pindah dengan status pinjaman adalah Connor Gallagher. Gelandang milik Chelsea itu saat ini sedang menjalani masa peminjaman di Crystal Palace.

Dipinjamkan sejak awal musim, Gallagher langsung tancap gas di skuat utama Palace. Pemain berusia 22 tahun tersebut menunjukkan performa yang ciamik di bawah asuhan Patrick Vieira.

Namun, tak sedikit pemain yang gagal menunjukkan penampilan gemilang di masa peminjamannya. Seperti yang dialami lima pemain ini manakala dipinjamkan ke klub lainnya di daratan Eropa.

Berikut lima pemain pinjaman yang gagal bersinar pada musim ini, termasuk Anthony Martial.

 

2 dari 6 halaman

Ainsley Maitland-Niles

Setelah tak mendapatkan tempat di skuat Arsenal pada musim ini, Ainsley Maitland-Niles memutuskan pindah. Pemain asal Inggris tersebut menjalani masa peminjaman bersama AS Roma sejak awal Januari lalu.

Sejauh ini Maitland-Niles sering mendapatkan kesempatan bermain dari Jose Mourinho. Namun, Roma dikabarkan tak berminat untuk mengubah status Maitland-Niles menjadi permanen di akhir musim nanti.

Roma dilaporkan kurang terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan Maitland-Niles selama ini. Mereka sudah memutuskan untuk mengembalikannya ke Arsenal begitu masa peminjamannya selesai tanggal 30 Juni nanti.

 

3 dari 6 halaman

Luuk de Jong

Untuk memperkuat lini depannya, Barcelona mendatangkan Luuk de Jong dari Sevilla dengan status pinjaman. Namun, striker asal Belanda tersebut tak mampu memberikan kontribusi besar selama berada di Camp Nou.

De Jong gagal menembus skuat utama dan sekarang tidak mendapatkan kepercayaan penuh dari sang pelatih, Xavi Hernandez. Dari 22 pertandingan yang dilakoni, De Jong hanya mampu mencetak enam gol di semua kompetisi.

Barcelona sekarang sudah punya Pierre-Emerick Aubameyang yang penampilannya cukup mengesankan setelah bergabung pada Januari kemarin. Manajemen Blaugrana sepertinya akan memulangkan De Jong pada akhir musim nanti.

 

 

4 dari 6 halaman

Moise Kean

Juventus mengontrak Moise Kean dengan status pinjaman selama dua tahun dari Everton untuk mengisi posisi Cristiano Ronaldo yang kembali ke Manchester United. Namun, kontribusi Kean bersama Bianconeri cukup minim.

Dari 35 kali penampilannya di semua kompetisi, eks bomber Paris Saint-Germain tersebut baru mencetak lima gol serta dua assist. Tak pelak, jika Massimiliano Allegri jarang memainkan Kean di starting XI.

Kedatangan Dusan Vlahovic dari Fiorentina pada Januari lalu membuat Kean semakin terpinggirkan. Juventus kabarnya akan mengakhiri peminjaman Kean lebih cepat di musim panas nanti.

 

5 dari 6 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial tidak mendapat kesempatan reguler di Manchester United pada musim ini. Alhasil, pemain asal Prancis tersebut memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford dan pindah ke Sevilla dengan status pinjaman pada Januari lalu.

Namun, sejak bergabung dengan tim asuhan Julen Lopetegui, Martial kesulitan menemukan performa yang konsisten. Dia hanya mampu mencetak satu gol dari delapan penampilan di semua kompetisi.

Menurut laporan, Martial tidak senang dengan situasinya di klub Spanyol tersebut. Pihak Sevilla juga tidak akan mempermanenkan status Martial pada akhir musim nanti.

 

6 dari 6 halaman

Saul Niguez

Di musim panas kemarin, Chelsea kedatangan Saul dari Atletico Madrid. The Blues meminjam sang gelandang dari klub Spanyol tersebut selama satu musim.

Sejauh ini Saul masih kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Dia tak pernah menjadi pilihan utama di bawah asuhan Thomas Tuchel di Stamford Bridge.

Saul baru tampil sebanyak delapan kali dalam ajang Premier League musim ini. Melihat penampilannya, Chelsea kemungkinan besar tidak akan mempermanenkan sang gelandang.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 4/4/2022)

Video Populer

Foto Populer