Sukses


Liga Italia: Stefano Pioli Kalem AC Milan Makin Dipepet Napoli dan Inter Milan

Bola.com, Milan - AC Milan semakin dipepet Napoli dan Inter Milan setelah bermain imbang kontra Bologna. Meski gagal menjauh dari kejaran rival, pelatih Milan, Stefano Pioli, mengaku tak risau.

Menjalani pertandingan pekan ke-31 Serie A di San Siro, Selasa (5/4/2022) dini hari WIB, AC Milan bertekad meraih kemenangan keempat secara beruntun di liga. Demi mewujudkan target tersebut, I Rossoberi tampil menekan sejak bola digulirkan.

AC Milan menorehkan 54 persen penguasaan bola. Di sisi lain, Bologna mencatatkan 46 persen ball possession.

Milan juga memperoleh tujuh peluang bagus dari 33 kesempatan. Adapun Bologna hanya melepaskan delapan tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Meski bermain menekan, AC Milan kesulitan menembus rapatnya barisan belakang tim tamu. Alhasil, Il Diavolo Rosso harus puas bermain imbang 0-0 kontra Bologna.

Tambahan satu angka tak memengaruhi posisi AC Milan di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 67. Namun, Milan kini hanya unggul satu poin atas Napoli di urutan kedua dan empat angka atas Inter Milan di tempat ketiga.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Reaksi Stefano Pioli

Terus dipepet Napoli dan Inter membuat AC Milan berada di bawah tekanan. Apalagi, Inter masih mengantongi satu pertandingan yang belum dimainkan. Namun begitu, Stefano Pioli mengaku tak risau.

"Saya benar-benar mengabaikan gagasan bahwa itu hanya masalah psikologis. Tim bermain dengan karakter, temperamen, dan mentalitas yang tepat, bahkan dengan kualitas hingga sepertiga akhir lapangan," kata Pioli.

"Saat ini, kami menciptakan banyak peluang dan tidak menyelesaikannya, itulah kebenaran yang ditunjukkan oleh statistik. Kami memainkan sepak bola kami, tetapi tidak menyelesaikan peluang," lanjutnya.

"Saya tidak punya keluhan tentang tim ini selain kami harus lebih tajam dan lebih efisien di area penalti. Kami memainkan setiap pertandingan untuk menang, jadi tentu saja itu adalah peluang yang terlewatkan, terutama di depan para penggemar kami," tutur pelatih asal Italia itu.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan:

Video Populer

Foto Populer