Sukses


5 Fakta Setelah AC Milan Tak Mampu Kalahkan Bologna di Liga Italia

Bola.com, Milan - AC Milan harus puas bermain imbang saat bersua Bologna pada laga pekan ke-31 Serie A. Sejumlah fakta menarik pun tersaji selepas duel tersebut.

Menjamu Bologna di San Siro, Selasa (5/4/2022) dini hari WIB, I Rossoneri langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. AC Milan menorehkan 54 persen penguasaan bola, berbanding 46 persen milik Bologna.

Milan juga memperoleh tujuh peluang bagus dari 33 kesempatan. Adapun Bologna hanya melepaskan delapan tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Akan tetapi, AC Milan kesulitan menembus rapatnya barisan belakang tim tamu. Alhasil, Milan harus puas bermain imbang 0-0 kontra Bologna.

Hanya meraih satu angka, AC Milan tetap berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 67. Namun, mereka kini hanya unggul satu poin atas Napoli di urutan kedua dan empat angka atas Inter Milan di tempat ketiga.

Sejumlah fakta tersaji pasca-duel AC Milan versus Bologna. Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 3 halaman

Data dan fakta:

1. AC Milan melepaskan 33 tembakan pada laga kontra Bologna. Itu adalah jumlah tembakan terbanyak yang dilepaskan Milan tanpa mencetak gol di Serie A, sejak musim 2004/2005.

2. AC Milan untuk pertama kalinya menorehkan empat clean secara beruntun dalam semusim Serie A. Terakhir kali hal serupa terjadi pada Mei 2021 (lima clean sheet).

3. Stefano Pioli menorehkan pertandingan ke-100 sebagai pelatih AC Milan dalam laga Serie A. Sejak era tiga poin per kemenangan diperkenalkan pada 1994/1995, Pioli adalah pelatih Milan dengan rata-rata poin tertinggi di liga, yakni 2,03 poin.

4. Rafael Leao melepaskan delapan tembakan dalam pertandingan melawan Bologna. Itu merupakan rekor tembakan terbanyak yang dilepaskan Leao dalam satu laga Serie A.

5. Olivier Giroud kini telah menorehkan 350 penampilan di 5 liga top Eropa.

Sumber: AC Milan

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan:

Video Populer

Foto Populer