Sukses


Enggan Jemawa, Klopp Pastikan Liverpool Pantang Meremehkan Benfica di Liga Champions

Bola.com, Lisbon - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memperingatkan timnya untuk tidak jemawa saat menghadapi Benfica pada leg 1 perempat final Liga Champions 2021/2022 di Estadio da Luz, Rabu (6/5/2022).

Menurut Jurgen Klopp, Benfica adalah tim yang tangguh dan punya potensi memberikan kejutan pada Liverpool. Faktor itulah yang membuat Liverpool enggan memandang sebelah mata kekuatan tim tuan rumah.

"Saya pikir kami berada di puncak permainan. Itulah rencana untuk semua pertandingan. Anda mencoba untuk meningkatkannya secara umum," kata Jurgen Klopp seperti dikutip situs resmi UEFA.

Benfica saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Portugal. Namun, Jurgen Klopp menyebut Benfica tak seharusnya berada di posisi tersebut karena dihuni pemain-pemain berkualitas.

"Benfica mungkin tidak berada di tempat yang mereka inginkan di liga. Akan tetapi, mereka tetap merupakan lawan yang tangguh," tegas manajer asal Jerman itu.

Liverpool diyakini bakal bermain ofensif untuk bisa meraih hasil maksimal di kandang Benfica. Semuanya dilakukan sebagai modal untuk melakoni leg 2 yang akan digelar di Anfield Stadium (14/4/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Boleh Lengah

Jurgen Klopp memastikan Liverpool sudah siap menghadapi Benfica pada perempat final Liga Champions. Menurut Klopp, laga melawan wakil Portugal itu sangat krusial.

Klopp meminta timnya tak lengah saat menghadapi Liverpool. Kesalahan kecil dan kelengahan bakal membuat Liverpool tersingkir dari Liga Champions.

"Kami tahu, satu kegagalan atau kesalahan kecil, pada akhirnya satu kompetisi bisa hilang. Itu tidak masalah bagi kami dan kami siap untuk tantangan berikutnya," tegas Jurgen Klopp.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Pertandingan nanti menjadi pertemuan ke-11 sepanjang sejarah kedua tim. Liverpool sejauh ini masih dominan atas Benfica.

Liverpool meraih enam kemenangan dan sukses mencetak 19 gol. Adapun Benfica sukses mengalahkan Liverpool sebanyak empat kali serta mencetak 11 gol.

Menariknya, pertandingan yang melibatkan keduanya selalu menghasilkan pemenang. Bisa dipastikan laga nanti bakal berlangsung sengit dan seru.

Video Populer

Foto Populer