Sukses


Rapor Pemain Liverpool Setelah Bungkam Benfica di Liga Champions: Luis Diaz Garang, Mohamed Salah Kenapa Deh

Bola.com, Benfica - Liverpool mengamankan kemenangan sulit 3-1 atas Benfica pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022 di Estadio da Luz, Rabu (6/4//2022) dini hari WIB. 

Ibrahima Konate membuka pundi-pundi gol Liverpool saat pertandingan baru berjalan 17 menit. Sadio Mane kemudian menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-34 setelah memanfaatkan umpan luar biasa dari Trent Alexander-Arnold. 

Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 dan tampaknya bakal menikmati kemenangan rutin dan mudah. Namun, Benfica rupanya tak mau melihat Liverpool melenggang dengan mudah. Mereka memaksa tim besutan Jurgen Klopp bekerja keras pada babak kedua. 

Benfica menghidupkan peluang melalui gol Darwin Nunez. Konate gagal mengantisipasi umpan lemah dari Rafa Silva dan kesalahan itu langsung dimanfaatkan Nunez untuk menjebol gawang Liverpool.  

Setelah gol tersebut, Klopp langsung melakukan tiga pergantian sekaligus, menarik keluar Mohamed Salah, Mane, dan Thiago. Dia kemudian memasukkan  Diogo Jota, Roberto Firmino, dan Jordan Henderson.

Pergantian itu berhasil mematikan momentum Benfica. Akhirnya, pada menit ke-87, Liverpool mencetak gol ketiga melalui gol brilian Luis Diaz. 

Bagaimana rapor pemain Liverpool malam tadi? 

 

2 dari 12 halaman

Alisson Becker: 6

Penjaga gawang Liverpool tidak mengalami gangguan berarti, namun membuat dua penyelamatan penting untuk mempertahankan keunggulan Liverpool. Dia juga selamat dari momen yang menegangkan di babak kedua ketika hampir melakukan blunder karena terlalu banyak mengambil waktu untuk menguasai bola.

 

3 dari 12 halaman

Andy Robertson: 7

Andy Robertson tampil meyakinkan sebagai bek kiri dan jarang diganggu oleh penyerang Benfica. Dia juga melakukan tendangan sudut yang indah, yang mengawali gol Ibrahima Konate.

 

4 dari 12 halaman

Ibrahima Konate: 6

Bek tengah Prancis itu menyuguhkan permainan yang gado-gado. Dia mencetak gol pertamanya dalam balutan jersey Liverpool, tetapi bersalah atas terciptanya gol Darwin Nunez.

 

5 dari 12 halaman

Virgil van Dijk: 6,5

Kapten Liverpool pada malam itu, Van Dijk, menunjukkan kecepatan mumpuni pada beberapa kesempatan, termasuk saat menggagalkan peluang pemain seperti Rafa Silva dan Nunez. Bek tengah Belanda itu tampil solid, meskipun tidak bisa dibilang tampil spektakuler

 

6 dari 12 halaman

Trent Alexander-Arnold: 7,5

Setelah comeback dari sedikit masalah hamstring, Alexander-Arnold menunjukkan kelasnya. Dia menyuguhkan beberapa umpan terobosan yang apik dan bola silang yang indah.

Dia juga berperan penting atas terciptanya gol kedua Liverpool yang dicetak oleh Sadio Mane.

 

7 dari 12 halaman

Fabinho: 6

Gelandang bertahan Brasil itu tampil gemilang di babak pertama. Namun, sama seperti Liverpool, dia memiliki beberapa momen goyah di babak kedua. Dia juga mengalami benturan kepala yang parah dengan Otamendi di akhir-akhir laga, tapi untungnya terlihat baik-baik saja.

 

8 dari 12 halaman

Thiago: 6

Thiago tampil berbeda dalam dua babak. Pemain asal Spanyol itu tampil luar biasa di babak pertama, tetapi salah menempatkan beberapa operan di babak kedua. Dia ditarik keluar pada menit ke-61 dan digantikan oleh Jordan Henderson.

 

9 dari 12 halaman

Naby Keita: 8

Keita bermain bagus untuk Liverpool pada laga ini. Gelandang itu ulet dan mengambil beberapa posisi menyerang yang sangat baik di babak pertama.

Dia menutup malam yang indah dengan memberi umpan kepada Luis Diaz untuk gol ketiga yang sangat penting.

 

10 dari 12 halaman

Luis Diaz: 7,5

Penyerang tercerdas Liverpool pada pertandingan ini. Pemain Kolombia itu tak kenal lelah dan terus berlari.

Gerakan cerdasnya menjadi ancaman konstan bagi lini belakang Benfica. Dia membunuh permainan dengan penyelesaian yang baik dari sudut yang sempit.

 

11 dari 12 halaman

Sadio Mane: 7

Sadio Mane berhasil masuk daftar pencetak gol setelah beberapa kerja luar biasa Alexander-Arnold dan Diaz. Dia diganti pada menit ke-61 setelah menampilkan serangan yang bagus.

Sumber: Sportkeeda 

12 dari 12 halaman

Mohamed Salah: 4

Salah tidak dalam performa terbaiknya melawan Benfica. Dia menyia-nyiakan peluang bagus di babak pertama untuk mencetak gol.

Salah juga kesulitan mengontrol dan menggiring bola. Klopp jelas berharap bintang berusia 29 tahun itu kembali ke performa terbaiknya untuk pertandingan penting melawan Manchester City.

 

Video Populer

Foto Populer