Sukses


Detik-Detik Blunder Konyol Edouard Mendy yang Bantu Karim Benzema Ukir Hattrick ke Gawang Chelsea: Langsung Dijuluki Loris Karius Baru

Bola.com, London - Kiper Chelsea, Edouard Mendy, melakukan blunder konyol saat bersua Real Madrid pada laga leg pertama perempat final Liga Champions. Akibatnya, Karim Benzema berhasil mengukir hattrick ke gawang The Blues.

Menjamu Madrid di Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB, Edouard Mendy kembali dipercaya mengawal gawang Chelsea. Mendy harus jatuh bangun untuk mematahkan peluang mencetak gol yang diperoleh pemain El Real.

Akan tetapi, kiper berusia 30 tahun tersebut tak mampu mengagaglkan upaya Karim Benzema mencetak dua gol pada paruh pertama. Sepasang gol Benzema tercipta pada menit ke-21 dan 24'.

Hingga jeda, Chelsea tertinggal 1-2 dari Real Madrid. Adapun gol tunggal The Blues dicetak Kai Havertz pada menit ke-40.

Pada awal paruh kedua, tepatnya menit ke-46, Edouard Mendy melakukan blunder konyol. Kesalahan buruk tersebut dilakukan Mendy ketika mengambil bola liar hasil sapuan Casemiro.

Dia pun meninggalkan gawangnya, jauh di luar kotak penalti. Ketika itu, Karim Benzema langsung berlari untuk merebut si kulit bundar.

 

2 dari 4 halaman

Detik-Detik Blunder Edouard Mendy

Melihat Benzema yang berlari kencang, Edouard Mendy langsung mengirimkan umpan kepada Antonio Rudiger. Sialnya, umpan Mendy terlalu lemah dan mudah direbut Karim Benzema dari kaki Rudiger.

Tanpa pikir panjang, striker Timnas Prancis itu langsung mencepolkan bola ke dalam gawang Chelsea yang sudah kosong. Benzema akhirnya sukses mencetak golnya yang ketiga pada laga tersebut. 

Media Inggris melabeli Edouard Mendy sebagai Loris Karius baru. Ya blunder Mendy mengingatkan banyak orang terhadap pada Karius pada laga final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid.

Mendy dan Karius sama-sama melakukan kesalahan konyol dan fatal, dan yang memanfaatkannya adalah striker Real Madrid, Karim Benzema.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, merasa kesal dengan kekalahan 1-3 dari Real Madrid. Tuchel berharap The Blues tak mengulangi kesalahan yang sama pada laga leg kedua perempat final Liga Champions kontra Chelsea.

"Ini adalah kekalahan besar. Duel tadi adalah salah satu babak pertama terburuk yang saya lihat dari kami di sini di Stamford Bridge," kata Tuchel.

"Pada level seperti ini, Anda tidak bisa bermain seperti ini secara individu atau sebagai tim," tegasnya.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Rabu, 6 April 2022:

Benfica 1 - 3 Liverpool

  • Gol: Darwin Nunez 49'; Ibrahima Konate 17', Sadio Mane 34', Luis Diaz 87'

Manchester City 1 - 0 Atletico Madrid

  • Gol: Kevin De Bruyne 70'

Kamis, 7 April 2022:

Villarreal 1 - 0 Bayern Munchen

  • Gol: Arnaut Danjuma 8'

Chelsea 1 - 3 Real Madrid

  • Gol: Kai Havertz 40'; Karim Benzema 21', 24', 46'

Sumber: Twitter, Chelsea

 

4 dari 4 halaman

Simak Blunder Konyol Edouard Mendy

Video Populer

Foto Populer