Sukses


Kenang Masa Bermain di Liga Italia, Conte Mengklaim Harry Kane Punya Kualitas Lebih dari Maradona

Bola.com, Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengenang kembali momen di mana ia masih aktif bermain sebagai pesepak bola di Liga Italia. Ia membandingkan Diego Maradona dengan Harry Kane. Apa ya katanya?

Eks pemain Tottenham Hotspur, David Ginola, beberapa waktu lalu memberikan pujian kepada Harry Kane. Ia menyebut bahwa meski Kane berperan sebagai penyerang tengah, gaya mainnya mirip dengan Diego Maradona.

Menanggapi pernyataan tersebut, Conte justru merasa kalau Harry Kane punya sedikit kelebihan yang tak dimiliki Maradona. Mantan manajer Chelsea itu pun menceritakan momen di mana ia menghadapi legenda sepak bola dunia itu.

"Waktu itu saya bermain untuk Lecce. Saya ditugaskan untuk menempel Maradona, sang striker No.10. Saya beruntung, atau mungkin tidak, untuk mengawal Maradona saat Lecce berhadapan dengan Napoli," kenang Conte.

"Lecce kalah 2-3, tapi saya cetak gol, gol pertama saya di Liga Italia! Tentu saya senang karena saya masih berusia 19 tahun, dan itu adalah musim terakhir Maradona di Napoli. Pertandingan itu jelas selalu saya ingat. Saya senang meski kalah."

 

2 dari 3 halaman

Ada Sedikit Perbedaan

Conte lalu menjelaskan apa perbedaan antara Harry Kane dengan Diego Maradona.

"Sebetulnya mereka dua striker yang berbeda. Maradona itu kan bertipe pemain No.10, kalau Kane No.9. Kane terlahir sebagai striker murni," terang Conte.

"Tapi Kane punya kualitas lebih, ia mampu bermain laiknya striker No.10 dan bisa berpartner dengan striker lainnya di depan. Kalau saya jujur lebih suka ia berperan sebagai striker No.9. Jadi Kane dan Maradona dua pemain dengan karakter berbeda."

"Kane bisa bermain bagus di kotak penalti, di luar, mencetak gol dengan kaki kanan, kiri, juga sundulan. Dia pemain hebat dengan potensi luar biasa."

"Yang bikin Kane lebih hebat lagi adalah dia bisa menjemput bola, menciptakan ruang untuk rekannya, dan dalam sepak bola itu sangat penting karena menyediakan opsi lain saat menyerang. Dalam sepak bola modern, striker haruslah seperti Kane," katanya memungkasi.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Persaingan di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer