Sukses


Liga Italia: Massimiliano Allegri Semringah Juventus Bangkit Setelah Dibungkam Inter Milan

Bola.com, Jakarta Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku senang timnya mampu bangkit setelah menelan kekalahan dari Inter Milan. Hal itu terlihat ketika Juve menang atas Cagliari.

I Bianconeri tampil dominan ketika menjamu Inter di Allianz Stadium pada laga pekan ke-31 Serie A, 4 April lalu. Meski bermain menekan, Juventus justru keok 0-1 dari Inter Milan.

Hasil minor tersebut membuat Juve dihujani kritikan. Mereka pun dianggap sudah keluar dari persaingan merengkuh trofi juara Serie A musim ini.

Kendati begitu, kekalahan dari Inter Milan tak membuat mental pemain Juventus runtuh. Bertandang ke markas Cagliari di Unipol Domus, Minggu (10/4/2022) dini hari WIB, Juventus merengkuh kemenangan 2-1 atas Cagliari.

Juve sempat tertinggal lebih dulu setelah Joao Pedro mencetak gol pada menit ke-10. Namun, Juventus sukses berbalik unggul dan mengunci kemenangan berkat gol Matthijs de Ligt pada menit ke-45 dan Dusan Vlahovic menit ke-75.

 

2 dari 3 halaman

Kemenangan Penting

Massimiliano Allegri mengaku senang Juventus berhasil meraih kemenangan atas Cagliari. Menurut Allegri, tambahan tiga poin tersebut menjadi modal berharga I Bianconeri untuk finis di posisi empat besar klasemen Serie A.

Saat ini, Juve berada di tempat keempat dengan nilai 62. Mereka unggul delapan poin atas AS Roma yang menghuni posisi kelima.

"Cagliari adalah tim yang sulit dikalahkan di kandang, mereka memiliki kualitas. Kemenangan hari ini penting untuk mengkonsolidasikan tempat keempat, kekalahan akan membuat kami khawatir," ujar Allegri.

"Reaksi psikologis setelah kekalahan dari Inter tidak kecil, tetapi semangat para pemain hari ini sangat bagus tidak runtuh, kebobolan sedikit gol dan memastikan menang dengan seharusnya," lanjutnya.

"Pada awalnya kami tidak menemukan langkah yang tepat, kemudian permainan berjalan dengan baik dan kami berkembang," tutur Massimiliano Allegri.

Sumber: Juventus

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus:

Video Populer

Foto Populer