Sukses


Liga Italia: Matthijs de Ligt Layak Jadi Bintang Kemenangan Juventus atas Cagliari

Bola.com, Jakarta - Juventus berhasil kembali ke jalur kemenangan dalam ajang Serie A. Pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB, klub besutan Massimiliano Allegri tersebut berhasil mengalahkan Cagliari di Sardegna Arena dengan skor tipis 2-1.

Cagliari yang bertindak sebagai tuan rumah sempat unggul lebih dulu melalui gol Joao Pedro pada menit ke-10. Juventus berusaha mengejar ketertinggalan, dan berhasil meyamakan kedudukan lewat Matthijs de Ligt di akhir babak pertama.

Upaya mencetak gol kedua dilakukan Juventus tanpa kenal lelah. Hasilnya pun terbayarkan pada menit ke-75, di mana umpan terobosan dari Paulo Dybala berhasil dikonversi menjadi gol oleh Dusan Vlahovic.

Kemenangan ini membuat Juventus semakin kokoh di empat besar klasemen sementara Serie A. Tambahan tiga poin juga membuat mereka bisa memangkas jarak dengan penghuni peringkat ketiga, Napoli menjadi empat angka saja.

Sosok Matthijs de Ligt layak dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut. Bek asal Belanda tampil lugas hingga ikut mencetak gol untuk Juventus.

 

 

2 dari 4 halaman

Pemain Terbaik

Performa pemain yang terlibat dalam pertandingan ini cukup merata. Namun ada satu yang cukup mencolok dan pantas diganjar gelar man of the match, yakni Matthijs de Ligt selaku pencetak gol pertama Bianconeri.

Selain mencetak gol, De Ligt juga tampil mengesankan di area pertahanan Juventus. Bahkan lebih baik dari seniornya, Giorgio Chiellini. Whoscored memberikan rating 7.8 untuk performanya yang apik ini.

Duel udara menjadi kekuatan utama De Ligt. Pemain berdarah Belanda tersebut melakukan duel udara sebanyak delapan kali, dan tujuh di antaranya berhasil dimenangkan. Bahkan golnya pun berasal dari sundulan.

De Ligt tidak begitu agresif. Toh, Cagliari juga tidak memberi ancaman yang berarti sepanjang laga. Penampilan apiknya semakin lengkap dengan catatan lima sapuan dan akurasi umpan hingga 85 persen.

3 dari 4 halaman

Apresiasi Pelatih

Sementara itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku senang Juventus berhasil meraih kemenangan atas Cagliari. Menurut Allegri, tambahan tiga poin tersebut menjadi modal berharga I Bianconeri untuk finis di posisi empat besar klasemen Serie A.

Saat ini, Juve berada di tempat keempat dengan nilai 62. Mereka unggul delapan poin atas AS Roma yang menghuni posisi kelima.

"Cagliari adalah tim yang sulit dikalahkan di kandang, mereka memiliki kualitas. Kemenangan hari ini penting untuk mengkonsolidasikan tempat keempat, kekalahan akan membuat kami khawatir," ujar Allegri.

"Reaksi psikologis setelah kekalahan dari Inter tidak kecil, tetapi semangat para pemain hari ini sangat bagus tidak runtuh, kebobolan sedikit gol dan memastikan menang dengan seharusnya," lanjutnya.

"Pada awalnya kami tidak menemukan langkah yang tepat, kemudian permainan berjalan dengan baik dan kami berkembang," tutur Massimiliano Allegri.

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 10/4/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus Saat Ini

Video Populer

Foto Populer