Sukses


Punya Skuad Generasi Emas, Timnas Inggris Dijagokan Jadi Juara Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris kembali masuk dalam daftar tim unggulan di Piala Dunia 2022 Qatar. The Three Lions juga dijagokan bisa banyak bicara, bahkan menjuarai turnamen akbar empat tahunan tersebut.

Turnamen akbar ini akan ditayangkan secara eksklusif oleh EMTEK Group melalui berbagai platform.

Mantan pelatih Timnas Inggris, Sven Goran Eriksson menyebut pasukan Gareth Southgate sebagai tim paling favorit memenangi trofi Piala Dunia akhir tahun mendatang.

Menurut pria asal Swedia itu, penampilan Inggris bisa dibilang sangat memuaskan. Buktinya Inggris punya peforma impresif dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti saat mereka melaju ke babak semi final Piala Dunia 2018 di Rusia. Terkini adalah mereka menjadi finalis Piala Eropa 2020 di rumah sendiri.

Bagi Sven Goran Eriksson, Timnas Inggris bisa mengulang sejarah panjang yakni menjuarai Piala Dunia. Pasalnya Inggris puasa cukup lama untuk mengangkat trofi Piala Dunia, yang terakhir kali saat menjadi tuan rumah di tahun 1966.

 

 

2 dari 3 halaman

Ragukan Brasil

Menurut Sven Goran Eriksson, Inggris layak masuk dalam jajaran tim favorit untuk menjuarai Piala Dunia. Sejajar dengan Jerman, Spanyol, Argentina, atau juara bertahan Prancis.

Dilansir dari Sportsmax, Sven Goran Eriksson mengatakan bahwa Inggris adalah tim besar dan favorit. Di sisi lain, dirinya meragukan Brasil kemudian Italia harus absen. Situasi yang cukup menguntungkan bagi Inggris.

Sementara tim unggulan lain seperti Spanyol, Jerman, dan Belgia dinilai Eriksson tak yakin bisa menjadi kampiun. Sementara Inggris diakuinya sedang memiliki generasi emas dalam skuadnya.

"Mereka akan memenangkannya dengan mudah. Inggris akan melaju mudah setidaknya sampai perempat final. Sedikit keberuntungan dan tidak ada pemain yang cedera, Inggris bisa melakukkannya,” tegas Sven Goran Eriksson.

Di babak penyisihan putaran final Piala Dunia 2022, Timnas Inggris tergabung di grup B bersama Iran, Amerika Serikat, dan pemenang play-off antara Ukraina, Skotlandia, dan Wales.

3 dari 3 halaman

Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK Group

Sementara itu, SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar tayang Piala Dunia 2022 di Qatar, akan menyiarkan seluruh laga melalui media multi-platform terlengkap yang dimiliki. Anda dapat menyaksikan seluruh pertandingan, termasuk sepak terjang Timnas Inggris.

Laga-laga Piala Dunia dapat disaksikan melalui stasiun televisi Free To Air yakni SCTV, Indosiar, dan O Channel, TV terestrial digital Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya.

Keseruan Piala Dunia akan diawali dengan pertandingan dari Grup A dan Grup B di hari pertama pada 21 November 2022. Pembagian grup sudah dilakukan melalui undian atau drawing Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan di Doha Exhibition and Convention Center, Qatar, pada Jumat (1/4/2022) malam WIB dan tayang di Indosiar.

Sumber: Sportsmax

Video Populer

Foto Populer