Sukses


Liga Italia: Giorgio Chiellini Berpeluang ke MLS Jika Tutup Buku di Juventus

Bola.com, Jakarta - Agen kapten Juventus, Giorgio Chiellini, David Lippi mengatakan, ada kemungkinan kliennya pindah ke MLS.

Davide Lippi mengakui Amerika Serikat bisa menjadi pilihan bagi bek veteran tersebut.

"Masih terlalu dini untuk membicarakan masa depannya, Chiellini fokus pada Juventus dan dia hanya berpikir untuk mengakhiri musim dengan baik," kata Lippi kepada Sky Italia.

“MLS? Kita berbicara tentang seorang atlet yang dikenal di seluruh dunia," katanya.

"Saya tidak tahu ke mana dia bisa pergi, tetapi dia tidak akan kekurangan tawaran. Butuh waktu dan kesabaran untuk membuat keputusan dengan pemain seperti ini," lanjut sang agen.

Giorgio Chiellini kini sudah berusia 37 tahun dan telah melewati lebih dari 20 tahun dalam karier profesionalnya di lapangan hijau.

2 dari 4 halaman

Belum Rencana Pensiun

Chiellini mengaku masih akan terus berkarier sampai Ibrahimovic yang tiga tahun lebih tua akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu. Ia termotivasi dengan striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Giorgio Chiellini mengungkapkan hal tersebut dengan gurauan. Bek Juventus itu mengaku akan menghubungi Ibrahimovic membicarakan mengenai bagaimana membuat video pensiun bersama-sama.

"Mungkin saya harus menghubungi Zlatan dan kami bisa memutuskan bersama," ujar Chiellini, seperti dilansir Marca.

"Kami bisa membuat sebuah video untuk Sky 'Apa yang ingin Anda lakukan?' 'Tidak, apa yang ingin Anda lakukan?' 'Oke, kita bisa melakukannya bersama-sama'," lanjut Giorgio Chiellini menggambarkan percakapan dengan Ibrahimovic dalam video tersebut.

3 dari 4 halaman

Jejak Karier

Ia memulai karier profesional bersama Livorno pada 2000.

Kemudian Chiellini hijrah ke AS Roma pada 2002 dan kembali ke Livorno sebagai pemain pinjaman. Juventus kemudian memboyongnya pada 2004 dan sempat meminjamkannya ke Fiorentina hingga 2005.

Setelah itu, Giorgio Chiellini berkembang menjadi pemain yang memberikan kontribusi besar terhadap Bianconeri dan Timnas Italia.

Sembilan kali Scudetto bersama Juventus dan membawa Timnas Italia menjadi juara Euro 2020 adalah prestasi terbesar yang dimiliki Chiellini dalam kariernya.

Sumber: Football Italia, Marca

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer