Sukses


Hasil Europa Conference League: AS Roma Tantang Leicester City di Semifinal

Bola.com, Roma - AS Roma melibas Bodo/Glimt 4-0 dalam duel leg kedua babak perempat final UEFA Conference League 2021/2022, Jumat (15/4/2022).

Bermain di Stadio Olimpico, Roma langsung tancap gas sejak menit awal. Kekalahan 1-2 di leg pertama lalu tampaknya jadi motivasi ekstra untuk skuad Jose Mourinho.

Tammy Abraham membuka keran gol Roma dengan gol cepat di menit ke-5. Setelahnya, Nicolo Zaniolo membungkus hattrick (23', 29', 49') untuk membungkus kemenangan tuan rumah.

Hasil ini memastikan langkah Roma ke semifinal UEFA Conference League 2021/22. AS Roma bakal bertemu Leicester City.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Menggebrak

AS Roma menggebrak begitu pertandingan dimulai. Hanya butuh lima menit, Tammy Abraham mendapat ruang tembak dari dalam kotak penalti. Gol! Roma 1-0 Bodo/Glimt.

Unggul cepat membuat Roma bermain kian percaya diri. Bodo/Glimt dikurung dan dipaksa mengejar bola hingga menit ke-20.

Menit ke-23, Roma mencetak gol kedua. Umpan terobosan Pellegrini dituntaskan Zaniolo dengan sepakan dari tengah kotak penalti. Gol! Roma 2-0 Bodo/Glimt.

Menit ke-29, Zaniolo menemukan gol keduanya. Kali ini serangan balik cepat, umpan Zalewski dituntaskan dengan sepakan kaki kiri ke sudut kanan bawah. Gol! Roma 3-0 Bodo/Glimt.

Unggul 3-0 membuat Roma bermain cukup tenang di sisa babak pertama. Tidak ada gol tambahan, laga pun dilanjutkan ke babak kedua.

Menit ke-49, Zaniolo mencetak hattrick sekaligus gol keempat Roma. Kali ini umpan Cristante mendarat sempurna untuk Zaniolo di kanan gawang lawan. Gol! Roma 4-0 Bodo/Glimt.

Hinga menit ke-70, Roma tampak bermain tenang untuk menjaga keunggulan. Tim tamu mulai frustrasi karena tidak juga menemukan celah.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Skor 4-0 untuk kemenangan Roma. Agregat 5-2 mengantar Roma ke babak semifinal.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

AS Roma (3-5-1-1): Patricio; Smalling, Mancini, Ibanez; Cristante, Pellegrini (76' Oliveira), Mkhitaryan (85' Veretout), Zalewski (86' Maitland-Niles), Karsdorp; Zaniolo (60' Afena-Gyan); Tammy Abraham

Bodo/Glimt (4-3-3): Haikin; Hoeibraaten, Mathian Moes (61' Boniface), Sampsted, Wembangomo; Hagen, Cetlesen, Saltnes; Koomson (73' Mvuka), Solbakken, Espejord (61' Sery Larsen) 

 

Bola.net (Richard Andreas, 15/4/2022)

Video Populer

Foto Populer