Sukses


Liga Italia: Juventus Sukses Bikin Juan Cuadrado Bertahan di Turin

Bola.com, Jakarta - Juventus telah mengumumkan bahwa mereka berhasil memperpanjang kontrak dari pemain sayap asal Kolombia, Juan Cuadrado. Pemain asal Kolombia tersebut akan bertahan di Turin setidaknya selama satu tahun lagi.

Sejatinya, kontrak Juan Cuadrado bersama Juventus akan berakhir pada Juni 2022 nanti. Namun, kini Bianconeri telah resmi memperpanjangnya hingga Juni 2023 mendatang.

"Juan itu unik, tak tergantikan. Dan sangat menyenangkan kita tetap bersama, Panita!" tulis Juventus dalam rilis di laman resmi mereka, Jumat (15/4/2022).

Kabar ini membuat publik Juventus pantas bergembira. Juan Cuadrado merupakan satu di antara pilar penting Si Nyonya Besar dalam beberapa musim terakhir.

Sektor kanan pertahanan yang diisinya, menjadi titik kekuatan Juventus. Eks pemain Lecce dan Fiorentina tersebut sulit tergantikan. Tidak hanya sebagai bek sayap, ia juga piawai menjadi gelandang sayap.

2 dari 4 halaman

Kontrak Baru

Meski telah resmi memperpanjang kontrak Cuadrado, Juventus kabarnya saat ini masih tetap bernegosiasi dengan agen sang pemain, Alessandro Lucci perihal kontrak baru dengan durasi lebih lama lagi.

Juventus kabarnya menawarkan kontrak baru hingga 2024 untuk membagi gajinya yang mencapai 5 juta euro per musim.

Menariknya, Lucci merupakan agen dari Leonardo Bonucci dan Mattia Perin. Kamis (14/4/2022) kemarin, Perin sudah lebih dahulu memperpanjang kontraknya di Juventus hingga 2025.

3 dari 4 halaman

Kiprah Juan Cuadrado di Juventus

Cuadrado bergabung dengan Juventus sejak 2015 silam, kala ia pertama direkrut dari Chelsea dengan status pinjaman sebelum kemudian dipermanenkan dengan biaya 20 juta euro.

Selama tujuh tahun berseragam Bianconeri, Cuadrado tercatat sudah bermain sebanyak 262 kali denga menyumbang 24 gol dan 53 assist di semua kompetisi.

Sumber: Juventus

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 15/4/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Juventus saat Ini

Video Populer

Foto Populer