Sukses


AS Roma ke Semifinal Europa Conference League, Jose Mourinho Bikin Rekor Baru

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan AS Roma menyingkirkan FK Bodo/Glimt di Europa Conference League berimbas terhadap prestasi sang pelatih, Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal tersebut mencetak rekor baru dalam kariernya.

Jose Mourinho berhasil menjadi pelatih dengan penampilan terbanyak di semifinal kejuaraan Eropa dalam sepanjang sejarah, yaitu dengan tampil dalam 11 penampilan di babak empat besar.

Pelatih yang sudah menangani begitu banyak klub besar di Eropa itu kini unggul dari pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson dan pelatih asal Jerman, Jupp Heynckes, di mana keduanya tampil 8 kali di semifinal kejuaraan Eropa. Sementara Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola ada di bawahnya dengan 9 penampilan di semifinal kompetisi Eropa.

Tidak hanya menjadi pelatih dengan penampilan terbanyak di fase semifinal, Jose Mourinho juga menjadi yang pertama mencapai semifinal dari tiga kompetisi Eropa berbeda, masing-masing Liga Champions, Liga Europa, dan Europa Conference League.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bisa Tambah Rekor

Menariknya, Jose Mourinho juga masih bisa menorehkan rekor lagi jika AS Roma berhasil melangkah ke final dan menjuarai Europa Conference League.

Pelatih yang pernah menangani Real Madrid, Inter Milan, Manchester United, dan Chelsea ini bisa menjadi pelatih pertama yang mengangkat trofi Europa Conference League, mengingat kompetisi ini baru kali pertama digelar pada musim ini.

3 dari 3 halaman

Kemenangan AS Roma

AS Roma berhasil melangkah ke semifinal Europa Conference League dengan penampilan yang cukup dramatis. Tim asuhan Jose Mourinho itu sempat kalah 1-2 kala bertandang ke markas Bodo/Glimt pada leg pertama, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB. Dalam laga itu AS Roma sempat unggul lebih dulu lewat gol Lorenzo Pellegrini hingga tim tuan rumah membalas dua gol.

Namun, Giallorossi mampu membalas kekalahan tersebut dengan sebuah permainan yang apik dan kemenangan telak di Stadion Olimpico Roma pada Jumat (15/4/2022) dini hari WIB. AS Roma berhasil menang telak 4-0 pada leg kedua berkat Tammy Abraham yang mencetak gol pembuka pada menit kelima dan Nicolo Zaniolo yang mencetak hattrick dalam laga tersebut.

Dalam laga semifinal, AS Roma akan berhadapan dengan wakil Inggris, Leicester City. Giallorossi akan lebih dulu bertandang ke Inggris pada Jumat (29/4/2022) dini hari WIB dan kemudian baru menjamu The Foxes di Olimpico Roma pada 6 Mei 2022 dini hari WIB.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer