Sukses


Liga Italia: Juventus Nyaris Keok dari 9 Pemain Bologna, Massimiliano Allegri Tetap Bersyukur

Bola.com, Turin - Juventus nyaris menelan kekalahan ketika bersua Bologna pada laga pekan ke-33 Serie A. Namun pada akhirnya, Juve meraih hasil imbang kontra Bologna yang tampil dengan sembilan pemain.

Menjamu I Rossoblu di Allianz Stadium, Juventus dibuat kerepotan. Bahkan, mereka kebobolan lebih dulu, setelah Marko Arnautovic mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52.

Tak ingin dipermalukan dihadapan pendukung sendiri, I Bianconeri semakin gencar melancarkan serangan. Akan tetapi, upaya Juventus membobol gawang Bologna selalu kandas di kaki pemain belakang.

Pada menit ke-84, tim tamu bermain dengan 10 orang setelah Adama Soumaoro diganjar kartu merah menyusul pelanggaran kepada Alvaro Morata. Masih pada menit yang sama, giliran Gary Medel yang mendapatkan dua kartu kuning akibat protes berlebihan kepada wasit.

Menghadapi sembilan pemain, Juventus masih kesulitan menjaringkan bola ke gawang Bologna. Hingga akhirnya, gol yang dinanti-nanti Juve tercipta pada menit ke-90+5.

Bola hasil tendangan salto Alvaro Morata mampu dikonversikan Dusan Vlahovic menjadi gol dengan sundulan. Sampai laga usai, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Hasil tersebut membuat Juventus tetap berada di urutan keempat klasemen sementara Serie A dengan nilai 63. Mereka tertinggal delapan poin dari AC Milan yang berada di posisi teratas, sedangkan Bologna di urutan ke-13 dengan koleksi 38 poin.

 

2 dari 3 halaman

Reaksi Massimiliano Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak terlalu merisaukan hasil imbang tersebut. Allegri justru bersyukur Juve bisa meraih satu angka ketika meladeni sembilan pemain Bologna.

"Kami sangat menyadari untuk finis di empat besar, kami harus mengambil satu langkah kecil pada satu waktu. Untungnya, kami bisa mendapatkan poin dari situasi yang menjadi sangat rumit," kata Allegri.

"Itu adalah babak pertama yang buruk, lalu setelah tertinggal 0-1, peluang kami membentur mistar dan melepaskan banyak tembakan ke gawang. Kami sepertinya selalu kebobolan pada menit-menit akhir, jadi kami perlu meningkatkannya dan menjadi lebih santai," ujarnya.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus:

Video Populer

Foto Populer