Sukses


Takut Degradasi, Pelatih Klub Prancis Meminta Pemain untuk Tak Berpuasa Ramadan

Bola.com, Saint-Etienne - Pelatih Saint-Etienne, Pascal Dupraz, mendapatkan sorotan usai mengeluarkan keputusan yang mengejutkan. Pascal Dupraz meminta pemainnya yang muslim untuk tidak berpuasa Ramadan agar Saint-Etienne terhindar dari degradasi.

Keputusan ini diambil Pascal Dupraz setelah Saint-Etienne takluk 2-6 dari Lorient pada pertandingan lanjutan Ligue 1 pekan lalu. Pelatih Pascal Dupraz kemudian memilih mengambil pendekatan yang berbeda terhadap pemainnya.

Pascal Dupraz meminta pemainnya untuk tidak lagi berpuasa Ramadan. Kekhawatiran Pascal Dupraz akan performa pemainnya karena sebanyak 2/3 dari skuad Saint-Etienne merupakan muslim dan menjalani puasa Ramadan.

"Untuk menghindari degradasi dan menyusul kekalahan dengan skor 2-6 pada pekan lalu dari Lorient, pelatih Pascal Dupraz telah memilih untuk mengubah pendekatannya kepada para pemain," tulis L'Equipe.

"Mantan pelatih Toulouse itu telah meminta para pemain muslimnya yang berjumlah 2/3 dari skuad, berhenti puasa selama Ramadan melalui diskusi satu per satu," tegas laporan tersebut.

Saint-Etienne saat ini berada di urutan ke-17 klasemen sementara Ligue 1 2021/2022. Saint-Etienne mengoleksi 30 poin atau unggul dua angka dari Clermont Foot yang ada di zona merah.

2 dari 3 halaman

Dikritik Demba Ba

Keputusan Pascal Dupraz yang melarang pemain Saint-Etienne puasa Ramadan mengundang reaksi keras dari Demba Ba. Eks penggawa Chelsea itu menyebut puasa bukan menjadi halangan buat pesepak bola muslim.

"Masalahnya, sebagian orang berpikir berpuasa adalah persoalan perilaku. Padahal, puasa adalah identitas kami sebagai pria muslim," kicau Demba Ba di akun Twitter-nya.

"Saya pikir tidak pantas untuk meminta seseorang berkompromi dengan identitasnya. Namun, ini hanyalah pandangan saya," tegas Demba Ba.

3 dari 3 halaman

Cuitan Demba Ba

Video Populer

Foto Populer