Sukses


Lionel Messi Vs 5 Pemain Gacor di Liga Prancis: GOAT yang Enggak Cocok di Ligue 1

Bola.com, Jakarta - Performa Lionel Messi semenjak berkarier di Liga Prancis tak bisa dibilang memuaskan. Bahkan ada lima pemain yang menyuguhkan penampilan lebih oke.

Lionel Messi memutuskan pergi dari Barcelona pada musim panas tahun lalu. Kontraknya di Camp Nou habis dan tidak bisa diperpanjang karena terhalang aturan finansial La Liga.

Messi kemudian bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer. Penyerang berusia 34 tahun tersebut dikontrak selama dua tahun di Parc des Princes.

Namun, Messi masih tampak kesulitan di musim pertamanya bersama PSG. Pemain berjuluk La Pulga tersebut baru mencetak tiga gol dari 21 penampilan di Ligue 1 sejauh ini.

Sebagai salah satu pemain terbaik dunia, torehan Messi itu masih belum terlihat memuaskan. Beberapa bintang Ligue 1 bahkan mampu mengungguli bintang Argentina itu.

Berikut ini lima pemain yang lebih tajam dari Lionel Messi di Ligue 1.

2 dari 6 halaman

Neymar

Cedera merusak perjalanan Neymar bersama PSG di Ligue 1 musim ini. Bintang asal Brasil tersebut harus melewatkan banyak pertandingan karena cedera yang dialaminya.

Sejauh ini Neymar baru tampil 18 kali untuk PSG di Ligue 1 musim ini. Namun, pemain berusia 30 tahun tersebut berhasil mencetak 11 gol dan empat assist di kompetisi tersebut.

Neymar tampil bagus untuk PSG belakangan ini. Dia mampu mencetak tujuh gol dari lima laga Ligue 1 termasuk membuat hattrick ke gawang Clermont Foot.

3 dari 6 halaman

Gaetan Laborde

Gaetan Laborde baru bergabung dengan Rennes pada awal musim ini dari Montpellier. Namun, striker berusia 27 tahun tidak membutuhkan waktu lama untuk menunjukkan ketajamannya bersama klub barunya.

Laborde sudah mencetak 14 gol dari 32 penampilan dalam ajang Ligue 1 musim. Dia juga membuat delapan assist di kompetisi tersebut.

Ketajaman yang ditunjukkan Laborde mampu mendongkrak posisi Rennes di Ligue 1. Tim asuhan Bruno Genesio saat ini menempati posisi ketiga dan terpaut 18 poin dari PSG.

4 dari 6 halaman

Wissam Ben Yedder

Wissam Ben Yedder tengah menunjukkan performa yang bagus bersama AS Monaco. Penyerang berusia 31 tahun ini sudah mencetak banyak gol untuk timnya di Ligue 1.

Sejauh ini, Ben Yedder sudah mengoleksi 19 gol dari 31 pertandingan di Ligue 1. Selain itu, pemain asal Prancis tersebut juga berhasil menyumbang empat assist.

Meski Ben Yedder tampil tajam musim ini, posisi Monaco di klasemen Ligue 1 tidak begitu bagus. Tim asuhan Philippe Clement tersebut sekarang bertengger di posisi enam.

5 dari 6 halaman

Dimitri Payet

Dimitri Payet sudah menginjak usia 35 tahun. Meski begitu, gelandang asal Prancis tersebut masih mampu menunjukkan performa yang mengesankan bersama Marseille.

Payet tampil cukup produktif di bawah asuhan pelatih Jorge Sampaoli musim ini. Dia berhasil mencetak 10 gol dan sembilan assist dari 28 pertandingan di Ligue 1.

Marseille yang diperkuat Payet sekarang berada di posisi kedua di Ligue 1. Namun, mereka kini terpaut 15 poin dari PSG selaku pimpinan klasemen.

6 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe merupakan salah satu pemain terbaik di Ligue 1 musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu masih menunjukkan performa yang mengesankan di lapangan.

Mbappe cukup sering menjadi pembeda bagi PSG dalam ajang Ligue 1. Kehadiran Lionel Messi tidak mempengaruhi ketajaman Mbappe dalam menjebol gawang lawan.

Mbappe saat ini duduk di puncak daftar pencetak gol dan assist terbanyak di Ligue 1. Di mengoleksi 21 gol dan 15 assist dari 29 penampilan di kasta tertinggi Prancis.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 19/4/2022)

Video Populer

Foto Populer