Sukses


Liga Italia: Jelang Lawan AS Roma, Pelatih Inter Milan Minta Skuadnya Lupakan Kemenangan Telak atas Rossoneri

Bola.com, Jakarta - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mendesak para pemainnya untuk melupakan derbi Milan d Coppa Italia dan mengalihkan fokus untuk menghadapi AS Roma. Nerazzurri akan menjamu Roma dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-34 di Guiseppe Meazza, Sabtu (23/4/2022) malam WIB.

Pertandingan yang amat penting untuk kedua tim. Inter Milan tentu ingin menang demi bisa memacu larinya dalam mengejar scudetto dan mengkudeta AC Milan.

Inter punya motivasi tinggi setelah menang telak 3-0 atas AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia tiga hari lalu. Kemenangan yang membuat langkah Inter melaju ke final untuk bertemu Juventus.

Namun bagi Simone Inzaghi, skuadnya harus lebih fokus untuk menatap pertandingan kontra AS Roma. Calon lawannya itu bukanlah tim sembarangan, karena sangat sulit dikalahkan di bawah naungan Jose Mourinho.

“Minggu ini sangat penting. Kemenangan melawan Milan telah meningkatkan kepercayaan diri kami, kami akan memainkan final lainnya dan ini sangat penting," kata Inzaghi dalam konferensi pers jelang kontra Roma, seperti dilansir dari Football Italia.

“Kami tidak pernah kehilangan kepercayaan diri, kami mengumpulkan lebih sedikit dari yang pantas kami dapatkan. Satu bulan tersisa dan ada banyak pertandingan yang harus dihadapi dengan tenang.

“Kami tahu bahwa kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di liga, dengan pelatih luar biasa yang kami semua kenal. Dia melakukannya dengan sangat baik di Roma, dan kami akan membutuhkan perhatian besar. Ini adalah pertandingan penting bagi kami,” tegas Simone Inzaghi.

2 dari 4 halaman

Skuad Lengkap

Inter Milan juga diuntungkan selain akan bermain di hadapan pendukung sendiri. Yakni skuad yang lengkap untuk laga nanti. Hanya gelandang Arturo Vidal yang absen karena cedera engkel.

Namun pemain seperti Joaquin Correa, Lautaro Martinez, Gagliardini, Matias Vecino, dipastikan sudah fit dan siap diturunkan oleh sang pelatih.

“Kami harus melupakan derbi karena kami akan menghadapi tim yang sedang dalam performa terbaik. Kami harus bertekad dan sadar bahwa setiap tim akan menciptakan masalah bagi kami sebelum akhir musim,” lanjut Simone Inzaghi.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Robin Gosens

Di sisi lain, Simone Inzaghi turut memberikan apresiasi dan pujian bagi pemain sayap barunya, Robin Gosens yang didatangkan dari Atalanta pada tengah musim. Gosens baru saja mencetak gol untuk Inter Milan ke gawang AC Milan pada laga semifinal Coppa Italia.

“Untungnya, saya bisa melatih Gosens dan Perisic, mereka adalah dua pesepak bola hebat dan mereka merasa baik-baik saja. Mereka sudah bermain bersama melawan Verona selama 20 menit. Perisic bahkan bisa bermain di kanan, tetapi saya juga memiliki Dumfries dan Darmian yang menjalani musim yang hebat.”

Saat ini Inter masih berada di posisi kedua di belaakang AC Milan dengan terpaut dua poin. Kans Inter untuk mengkudeta Rossoneri juga sangat besar dengan adanya tabungan satu pertandingan yang mereka miliki kontra Bologna pekan depan.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Persaingan Inter Milan saat Ini

Video Populer

Foto Populer