Sukses


Liga Italia: Terkait Kans Scudetto, Presiden Inter Milan Bilang Masih Terlalu Dini

Bola.com, Jakarta - Inter Milan masih memiliki peluang yang cukup besar untuk menjuarai Liga Italia 2021/2022. Nerazzurri masih terlibat kerjar-kejaran dengan rival sekotanya, AC Milan di puncak klasemen.

Inter Milan baru saja mengalahkan AS Roma dengan skor 3-1 pada lanjutan pekan ke-34. Mereka sempat mengkudeta posisi pertama dari AC Milan.

Namun hanya berselang satu hari, Milan sukses mengalahkan tuan rumah Lazio 2-1 dan membuat mereka kembali berada di urutan pertama. Milan kini mengoleksi nilai 74, dan Inter berada di bawahnya dengan poin 72.

Namun Inter punya kesempatan besar untuk benar-benar mengkudeta posisi Rossoneri. Yaitu satu tabungan pertandingan yang baru akan dilakukannya dengan menghadapi Bologna tengah pekan ini.

Jika berhasil mengatasi Bologna, maka Inter Milan dipastikan menyalip AC Milan sebab akan mempunyai nilai 75. Selanjutnya, pasukan Simone Inzaghi hanya butuh konsitensi di tiga pertandingan tersisa untuk mengunci gelar scudetto.

2 dari 4 halaman

Lempar Pujian

Presiden Inter Steven Zhang memuji keja keras seluruh pemainnya dan pelatih Simone Inzaghi. Akan tetapi ia juga memperingatkan bahwa 'terlalu dini' untuk membicarakan Scudetto.

“Tim, pelatih, dan semua anggota klub telah melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi kami hanya dapat menilainya di akhir musim,” kata Zhang kepada Sky Sport Italia.

“Sekarang, kami harus menutup mata dan terus mendorong. Bulan depan akan menentukan, jadi kami harus tetap fokus.” bebernya.

3 dari 4 halaman

Mengalir

Inter sedang dalam perlombaan untuk memenangkan treble domestik mengingat mereka memenangkan Supercoppa pada bulan Januari dan telah lolos ke Final Coppa Italia.

Di sisi lain, Steven Zhang menjadi presiden asing pertama yang memenangkan gelar Serie A musim lalu. Lantas apa jawaban Zhang saat ditanya apakah dia yakin bahwa Inter akan memenangkan scudetto kedua berturut-turut musim ini?

"Saya tidak ingin membicarakannya, ini terlalu dini. Saya tenggelam dalam budaya Italia. Anda berbicara tentang hasilnya hanya setelah Anda mencapainya,” tegas Steven Zhang.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Inter Milan saat Ini

Video Populer

Foto Populer