Sukses


Lionel Messi Tak Akan Tinggalkan PSG Musim Panas Ini

Bola.com, Paris - Penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi tidak akan meninggalkan klub untuk musim 2022/2023.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu tidak mencapai rekor golnya pada musim pertamanya di Prancis. Namun, Messi telah mengumpulkan sembilan gol dan 13 assist dari 30 penampilan di semua turnamen.

Messi mencetak gol keempatnya di Ligue 1 musim ini dalam hasil imbang 1-1 dengan Lens, hasil yang memastikan gelar Ligue 1 untuk tim Mauricio Pochettino dengan empat pertandingan tersisa.

Kontrak pemain berusia 34 tahun di Parc des Princes akan berjalan hingga 2023 dengan opsi tambahan 12 bulan. Tetapi ia telah dikaitkan dengan keluar lebih awal di tengah kegagalan PSG di Liga Champions.

Namun, Sky Sports pada Selasa (26/4/2022) mengklaim bahwa Lionel Messi akan tetap di klub setidaknya selama satu tahun lagi. Juara Prancis itu siap untuk membangun tim di sekitar pemain Timnas Argentina itu.

Masa depan Pochettino di kursi panas Parisiens lebih tidak pasti. Laporan terpisah mengklaim bahwa klub ibu kota sedang bersiap untuk memecat pria berusia 50 tahun itu dan staf pelatihnya dalam waktu dekat.

Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte telah muncul sebagai pesaing kejutan untuk mengambil kendali di Parc des Princes jika Pochettino pindah di musim panas.

2 dari 3 halaman

Mulai Gacor

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi (tengah) berebut bola dengan bek  Olympique Marseille Boubacar Kamara pada laga Liga Prancis pekan ke-32 di Parc des Princes, Senin (18/4/2022) dini hari WIB. PSG vs Marseille berakhir dengan skor 2-1. (FRANCK FIFE / AFP)

Lionel Messi secara perlahan kembali pada performa terbaiknya sejak hijrah dari Barcelona ke PSG. Statistiknya di tahun 2022 bersama raksasa Prancis membuktikan dirinya belum habis.

Lionel Messi memutuskan pergi dari Barcelona pada musim panas tahun lalu. Setelah kontraknya di Camp Nou habis, ia datang ke PSG dengan status bebas transfer.

Bintang Argentina itu melengkapi kemegahan skuad PSG. Sebelumnya sudah ada nama Neymar Jr dan Kylian Mbappe, kedatangan Messi pun menambah kekuatan lini depan mereka.

Saat masih beradaptasi di klub barunya, Messi harus berjuang dalam beberapa bulan pertamanya bersama Les Parisiens. Namun kini sudah tampak jauh lebih baik, ia memberikan kontribusi nyata di PSG.

3 dari 3 halaman

Juara

PSG yang unggul 12 poin dari Marseille menurunkan formasi terbaiknya, termasuk Trio MNM, Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe. (AFP/Thomas Coex)

Kegagalan PSG di Liga Champions bukan berarti Lionel Messi tidak banyak berbuat sesuatu untuk tim yang bermarkas di Parc des Princes. Secara individu, sihir Messi belum hilang, terutama meloloskan negaranya ke Piala Dunia 2022 dan selangkah lagi ia mengangkat trofi Liga Prancis

Tapi meski kesuksesan di Liga Champions mungkin telah menyinggungnya sekali lagi, dia telah membantu negaranya lolos ke Piala Dunia di Qatar dan berada di jalur untuk menjadi juara Prancis untuk pertama kalinya.

Video Populer

Foto Populer