Sukses


Liga Italia: Suporter AS Roma Bikin Tammy Abraham Jatuh Cinta

Bola.com, Jakarta - Tammy Abraham membuat keputusan besar pada awal musim 2021/2022. Ia meninggalkan Chelsea dan bergabung bersama AS Roma dan kini dia merasakan cinta dan performa yang terus menanjak.

Tammy Abraham mencuat kali pertama ketika membawa Aston Villa promosi ke Premier League pada musim 2018/2019 Pada musim itu, pemain yang kini berusia 24 tahun tersebut itu mampu mencetak 25 gol di divisi Championship.

Setelah itu, Tammy Abraham menjadi bagian penting dari skuad Chelsea yang diracik Frank Lampard. Tammy Abraham mencetak 15 gol di Premier League musim 2018/2020. Dia pun digadang-gadang bakal menjadi pemain masa depan The Blues.

Namun, pada musim 2019/2020, Tammy Abraham mengalami posisi yang sulit. Kedatangan Thomas Tuchel membuatnya sulit mendapat menit bermain. Tammy Abraham terdepak dari skuad Chelsea dan harus pindah ke AS Roma.

 

2 dari 4 halaman

Jatuh Cinta

Tammy Abraham tampil sangat bagus bersama AS Roma. Dia telah mencetak 15 gol pada musim pertamanya di Serie A. Abraham juga mencetak delapan gol di UEFA Conference League. Performa apik Abraham di lapangan tidak lepas dari rasa cinta yang dirasakan.

"Pada hari pertama saya datang ke stadion saya hanya berkata, 'Wow!'," kata Abraham di situs resmi UEFA.

"Sungguh perasaan yang luar biasa untuk melangkah ke lapangan dengan para fans meneriakkan nama Anda dan mendengungkan nama tim. Mereka adalah pendukung yang luar biasa."

"Sejak hari pertama tiba, saya jatuh cinta dengan AS Roma, dengan tim, dengan para fans. Saya jatuh cinta. Mereka telah membuat saya merasa seperti keluarga sejak awal. Tiba di bandara dan melihat penggemar di sana menyambut saya adalah batu loncatan pertama," tegas Abraham.

 

3 dari 4 halaman

Pengaruh Fikayo Tomori

Pindah ke Italia bukan pilihan mudah bagi Tammy Abraham. Dia belum pernah bermain di luar Inggris. Tapi, bisikan dari Fikayo Tomori memantapkan hati Abraham. Tomori dan Abraham bermain bersama di akademi Chelsea.

"Sebelum saya datang, saya berbicara dengan Fikayo Tomori, dan dia memberi tahu saya betapa antusiasnya penggemar Italia. Mendengar teman saya memberi tahu Anda tentang hal itu merupakan sesuatu, tapi merasakannya sendiri adalah hal yang berbeda," ujar Abraham.

Abraham kini tengah menikmati periode yang indah bersama AS Roma, di dalam maupun luar lapangan. Abraham kini belajar bahasa Italia dan berharap bisa lebih fasih dalam beberapa waktu ke depan. 

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 26/4/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi AS Roma di Serie A Liga Italia Saat Ini

Video Populer

Foto Populer