Sukses


Liga Italia: Pensiun dari Timnas Italia Bulan Juni, Ini Target Chiellini Bersama Juventus

Bola.com, Turin - Giorgio Chiellini akan pensiun dari Timnas Italia setelah memainkan pertandingan persahabatan melawan Argentina di Wembley pada Juni. Setelah itu, ia menargetkan finis empat besar Liga Italia 2021/2022 bersama Juventus.

Wembley adalah tempat di mana Chiellini menikmati momen terbaiknya dalam balutan seragam Timnas Italia, menjadi kapten timnya menuju kejayaan Euro 2020 setelah mengalahkan Inggris melalui adu penalti.

Namun, Chiellini juga merupakan bagian dari skuad Italia yang gagal lolos ke Piala Dunia 2022, kedua kalinya berturut-turut mereka gagal lolos ke turnamen tersebut.

Bek tengah itu belum memutuskan apakah akan memperpanjang karier klubnya di Juventus setelah musim ini. "Hubungan cinta saya dengan Juventus tidak berakhir, tidak akan pernah berakhir," kata Chiellini.

"Tentu saja, mulai sekarang hingga akhir musim saya harus mengevaluasi semuanya, berbicara dengan keluarga saya tentang apa yang terbaik. Mari kita raih tempat keempat (di Liga Italia) terlebih dahulu dan memenangkan Coppa Italia, kemudian kita akan duduk bersama dua keluarga saya, di rumah dan Juventus, untuk mencari tahu apa yang terbaik untuk semua orang.

2 dari 3 halaman

Caps Terbanyak Kelima di Timnas Italia

Chiellini, 37, pertama kali tampil untuk negaranya pada 2004, menjadi anggota reguler skuat pada tahun-tahun setelah Italia memenangkan Piala Dunia 2006. Dia telah memenangkan 116 caps selama 18 tahun, bermain di enam turnamen besar, dan membentuk kemitraan pertahanan yang terkenal dengan rekan setimnya di Juventus saat ini, Leonardo Bonucci.

Dia berada di urutan kelima dalam daftar penampilan sepanjang masa untuk tim senior pria Italia, di belakang Daniele de Rossi, Paolo Maldini, Fabio Cannavaro, dan Gianluigi Buffon.

"Saya akan mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional di Wembley."

"Saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada Azzurri dengan kenangan indah. Itu pasti akan menjadi pertandingan terakhir saya bersama Italia."

Sumber: DAZN

3 dari 3 halaman

Posisi Juventus Saat Ini

Video Populer

Foto Populer