Sukses


Liga Italia: AC Milan Berpeluang Rebut Scudetto Musim Ini, Bisa Bikin Keajaiban Seperti Leicester City di Inggris

Bola.com, Jakarta - AC Milan mendapatkan dukungan untuk terus maju dalam perburuan gelar juara Serie A Liga Italia 2021/2022. Rossoneri saat ini tengah bersaing ketat dengan Inter Milan, yang juga rival sekota mereka, di papan atas klasemen Serie A.

Persaingan duo Milan ini memang menjadi cerita menarik di Liga Italia musim ini. AC Milan dan Inter Milan bergantian menyalip untuk naik ke puncak klasemen.

AC Milan saat ini sudah mengoleksi 74 poin dari 34 laga dan berada di puncak klasemen, unggul satu poin saja dari Inter Milan yang baru memainkan 33 pertandingan.

Jadi, jika Inter Milan bisa menang atas Bologna pada Kamis (28/4/2022) dini hari WIB, maka posisi puncak akan kembali menjadi milik Nerazzurri.

Dengan empat laga tersisa, persaingan menuju juara Liga Italia musim ini dianggap sangat menarik. Pertanyaannya, mampukah AC Milan membuat kejutan hingga akhir musim nanti?

2 dari 5 halaman

Seperti Leicester City

Perjuangan AC Milan untuk sampai di posisi perebutan gelar juara ini juga diperhatikan oleh si mantan pemain, Antonio Cassano. Dia mencoba membandingkan posisi Rossoneri dengan Leicester City di Premier League.

Beberapa tahun lalu, Leicester City membuat kejutan besar dengan menjuarai Premier League di bawah bimbingan Claudio Ranieri. Saat itu Leicester melawan setiap prediksi yang dimiliki semua orang, sama seperti AC Milan.

"Jika Milan menjadi juara, itu bakal jadi sebuah keajaiban. Bandingkan dengan juaranya Leicester City," kata Cassano di Bobo TV via Football Italia.

"Banyak yang memprediksi Milan akan finis peringkat empat atau lima, tapi hingga kini mereka masih memimpin klasemen," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Pujian untuk Stefano Pioli

Menurut Cassano, tidak ada yang menduga AC Milan bakal bersaing untuk gelar juara pada musim ini. Dia yakin AC Milan kini punya potensi besar, dan Stefano Pioli adalah pelatih yang telah bekerja dengan sangat baik.

"Jika Anda mengamati pemain-pemain Milan, Anda tidak akan bisa melihat tim yang berpeluang menjadi juara," ujar Cassano.

"Yang dilakukan Stefano Pioli sejauh ini luar biasa dan saya senang melihat dua klub yang paling layak bersaing untuk gelar juara," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Tidak Benar-benar Sama

Memang cerita AC Milan tidak sepenuhnya sama dengan Leicester City yang belum pernah menjuarai Liga Inggris sebelumnya. Meski begitu, Antonio Cassano yakin rasanya tidak akan jauh berbeda.

"Paolo Maldini benar, AC Milan telah meraih Scudetto dua kali dalam 20 tahun terakhir. Posisinya tidak sama seperti Leicester, tapi sangat mirip," pungkasnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 27/4/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi AC Milan di Serie A Liga Italia Saat Ini

Video Populer

Foto Populer