Sukses


Liga Champions: Kebobolan 3 Gol oleh Real Madrid, Fernandinho Titik Lemah Man City?

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil meraih kemenangan atas Real Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. Man City berhasil menyarangkan empat gol ke gawang Los Blancos, tapi juga kebobolan tiga gol dalam laga itu.

Man City menjadi pemenang dengan skor 4-3. Ada sisi positif dan negatif dalam pertandingan ini, di mana Man City masih berpeluang tersingkir dari Liga Champions jika hasil leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu berakhir negatif bagi The Citizens.

Mencetak empat gol membuat Man City tentu menjadi tim yang sangat kuat dan punya peluang besar melaju ke final. Namun, melihat bagaimana Real Madrid membalas dan bagaimana perjalanan Los Blancos melalui 16 besar dan perempat final, tim asuhan Pep Guardiola itu masih mungkin tersingkir dari Liga Champions.

Real Madrid melangkah hingga semifinal Liga Champions setelah berbalik unggul dari dua klub besar Eropa lainnya, yaitu Paris Saint-Germain (PSG) dan Chelsea. Bahkan dalam satu di antara laga tersebut, ada momen Real Madrid bisa menang meski sempat tertinggal dua gol.

2 dari 3 halaman

Titik Lemah Man City

Eks Manchester United, Rio Ferdinand, membeberkan analisa soal pertandingan Liga Champions ini. Ia berbicara soal titik lemah yang terletak di pemain Manchester City, Fernandinho. Dalam laga ini, pemain asal Brasil itu bermain di posisi yang tidak seharusnya.

"Sayangnya, Fernandinho di usia 36 tahun harus bermain sebagai bek kanan melawan winger penampil terbaik dalam permainan saat ini, itulah titik rawan mereka di tim Manchester City," katanya kepada BT Sport.

Fernandinho bertanggung jawab atas gol kedua Real Madrid yang dicetak Vinicius Junior. Ia membiarkan juniornya itu melewatinya dengan mudah, melakukan aksi solo run sebelum membobol gawang Ederson.

3 dari 3 halaman

Tetap Mendukung Man City

Hasil yang sangat disayangkan buat Manchester City. Namun, juara bertahan Premier League itu masih memiliki peluang untuk melaju ke final Liga Champions. Ferdinand yakin Real Madrid akan berbicara banyak di leg kedua, tapi tetap menjagokan The Citizens lolos ke final.

"Man. City akan merasa sedikit frustrasi, Anda bisa lihat itu. Saya pikir Pep akan berbicara banyak di ruang ganti. Real Madrid, saya rasa mereka didukung dengan bagaimana mereka menunjukkan karakter dan keberanian untuk mengejar."

"Namun saya masih menjagokan Man City untuk ke sana [ke markas Real Madrid] dan menyelesaikan tugasnya. Saya pikir perubahan terbesar dalam permainan adalah ketika [John] Stones digantikan. Saya pikir cedera Stones membuat City jadi tidak stabil," pungkasnya.

Pep Guardiola perlu mendengar kata-kata Ferdinand, dan memperbaiki kelemahan Manchester City pada leg kedua yang digelar pekan depan. Itu perlu dilakukan mengingat partai kedua bakal diselenggarakan di markas Madrid, Santiago Bernabeu.

Sumber: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 27/4/2022)

Video Populer

Foto Populer