Sukses


Taklukan Villarreal pada Leg Pertama Semifinal, Liverpool Pantang Jemawa

Bola.com, Liverpool - Liverpool berpeluang besar lolos ke final Liga Champions, setelah memetik kemenangan atas Villarreal pada laga leg pertama semifinal. Meski begitu, The Reds diingatkan untuk tak jemawa karena masih ada pertemuan kedua.

Menjamu Villarreal di Stadion Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB, Liverpool tampil percaya diri. Berdasarkan statistik yang dicatat UEFA, The Reds menorehkan 71 persen penguasaan bola, berbanding 29 persen milik The Yellow Submarine.

Bermain dominan, Liverpool kesulitan menembus rapatnya barisan belakang tim tamu. Alhasil, skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Masuk paruh kedua, Liverpool semakin intens melancarkan serangan. Gol yang dinanti akhirnya tercipta pada menit ke-53.

Berawal dari umpan lambung Jordan Henderson di sisi kanan, bola coba dihalau bek Villarreal, Pervis Estupinan. Akan tetapi, si kulit bundar berbelok dan masuk ke gawang Villarreal.

Dua menit berselang, Sadio Mane berhasil menggandakan keunggulan Liverpool setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Mohamed Salah. Sampai laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan The Reds tetap bertahan.

Kemenangan itu membuat Liverpool berpeluang besar lolos ke final Liga Champions musim ini. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang saat melawat ke markas Villarreal di Estadio de la Ceramica, 4 Mei mendatang demi melenggang ke partai puncak.

 

2 dari 3 halaman

Pantang Jemawa

Kendati berpeluang besar untuk lolos ke partai puncak, kapten Liverpool, Jordan Henderson, meminta rekan setimnya untuk tak jemawa. Menurut Henderson, The Reds patut waspada karena Villarreal adalah lawan yang tak mudah dikalahkan.

"Anda membutuhkan sedikit keberuntungan ketika menghadapi lawan bermain dengan blok rendah. Kami mendapatkannya dan itu membuat penonton bersemangat," kata Henderson.

"Untuk sebagian besar pertandingan, counterpress benar-benar bagus. Itu menyulitkan mereka, tetapi permainan masih berlangsung. Ini akan sulit di Villarreal," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan:

Rabu, 27 April 2022: 

Manchester City 4 - 3 Real Madrid

  • Gol: Kevin De Bruyne 2', Gabriel Jesus 11', Phil Foden 53', Bernardo Silva 74'; Karim Benzema 33', 82', Vinícius Junior 55'Kamis, 28 April 2022: 

Liverpool 2 - 0 Villarreal

  • Gol: Pervis Estupinan 53' (OG), Sadio Mane 55'

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer