Sukses


Hasil Liga Italia: 3 Poin Lagi, AC Milan Menjauh dari Inter

Bola.com, Milan - AC Milan meraih tiga poin berkat kemenangan atas Fiorentina dengan skor tipis 1-0 dalam partai Serie A 2021/22 giornata 35 yang dihelat di San Siro, Minggu (1/5/2022) malam WIB.

Berkat kemenangan ini, AC Milan menjauh dari rival terdekatnya, Inter Milan. AC Milan 77 poin, Inter yang akan main melawan Udinese baru 72 poin.

Gol tunggal kemenagan Milan lahir lewat aksi Rafael Leao di menit-menit akhir babak kedua. Kemenangan ini pun mendekatkan Rossoneri ke tangga Scudetto.

Baru enam menit laga berjalan, Milan sejatinya sudah membobol gawang Pietro Terracciano. Namun, gol Theo Hernandez ini dianulir wasit karena dalam prosesnya Junior Messias sudah berdiri dalam posisi offside.

Setelah Fiorentina sempat mengancam lewat aksi Cristiano Biraghi, Milan memperoleh sederet peluang untuk membuka keunggulan. Namun, masih belum ada gol yang tercipta.

Tak ada gol yang tercipta dari AC Milan dan Fiorentina di sepanjang babak pertama. Skor imbang tanpa gol pun menjadi hasil sementara saat laga memasuki jeda turun minum.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Logo AC Milan (Bola.com/Adreanus Titus)

Babak kedua, AC Milan meneruskan agresivitas mereka. Meski demikian, pasukan Stefano Pioli masih cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Fiorentina.

Fiorentina sendiri sempat merepotkan pertahanan Milan lewat aksi Arthur Cabral. Sayang, peluang emas yang ia dapat masih bisa digagalkan oleh Mike Maignan.

Milan akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-82 lewat aksi Leao. Aksi Leao dari sisi kiri diakhiri dengan tembakan ke tiang dekat yang gagal dihentikan Terracciano.

Milan sukses mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit panjang berbunyi.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

<p>Serie A - AC Milan Vs Fiorentina (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

AC Milan: Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Davide Calabria; Franck Kessie (Ismael Bennacer 79'), Sandro Tonali; Rafael Leao, Brahim Diaz (Ante Rebic 56'), Junior Messias (Rade Krunic 56'); Olivier Giroud (Zlatan Ibrahimovic 67').

Fiorentina: Pietro Terracciano; Lorenzo Venuti (Lucas Martinez 46'), Nikola Milenkovic, Igor Julio, Cristiano Biraghi; Alfred Duncan (Lucas Torreira 67'), Sofyan Amrabat, Youssef Maleh (Giacomo Bonaventura 59'); Nicolas Gonzalez (Jonathan Ikone 67'), Arthur Cabral, Riccardo Saponara (Riccardo Sottil 81').

Bola.net (Ari Prayoga, 1/5/2022)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer