Sukses


Liga Champions: Liverpool Siap Menderita di Kandang Villarreal, Kemenangan atas Newcastle Jadi Inspirasi The Reds

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memahami ada kemungkinan besar timnya bakal menderita ketika bertandang ke markas Villarreal dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. Namun, Liverpool telah belajar dari pertandingan melawan Newcastle United di Premier League pada akhir pekan lalu.

Liverpool memiliki modal bagus untuk bertandang ke markas Villarreal. The Reds menang 2-0 dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield pada pekan lalu.

Namun, Villarreal diyakini bakal memberikan perlawanan keras untuk bisa meraih kemenangan dan membalikkan situasi agar bisa lolos ke final Liga Champions. Jurgen Klopp pun menyadarinya dan menegaskan timnya harus siap menghadapi segala kemungkinan.

Pekan lalu, tepat setelah kemenangan 2-0 yang diraih Liverpool atas Villarreal, Unai Emery, sang pelatih The Yellow Submarine, langsung mengancam Liverpool dengan penderitaan yang bisa tersaji di kandang Villarreal.

Kini Jurgen Klopp pun angkat bicara mengenai kemungkinan Liverpool menderita di markas Villarreal, dan menegaskan bahwa situasi saat Liverpool menang di kandang Newcastle United di Premier League pada akhir pekan lalu adalah contoh yang bagus untuk menghadapi Villarreal.

2 dari 3 halaman

Harus Siap Menderita

Jurgen Klopp tahu ancaman Emery tidak bisa dianggap remeh. Villarreal sudah terbukti sebagai tim paling alot di Liga Champions musim ini dengan keberhasilan mereka menyingkirkan Juventus dan Bayern Munchen.

Meski begitu, Jurgen Klopp menegaskan Liverpool sudah siap menghadapinya, seperti saat mereka mengalahkan Newcastle United di Premier League pada pekan lalu.

"Kami harus siap menderita. Kami tidak boleh kebobolan lebih dahulu, itu bisa terjadi, tapi kami harus mengarahkan pertandingan dengan tepat," ujar Klopp di Sky Sports.

"Pertandingan lawan Newcastle kemarin jadi contoh bagus. Penonton mereka luar biasa, tapi kami tidak membiarkan pertandingan lepas kontrol, itulah kualitas terbaik kami."

"Memang kami bisa mencetak lebih banyak gol, tapi performa kami yang begitu pas sungguh luar biasa," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Siap Bereaksi

Meski mengakui Liverpool akan menderita, Jurgen Klopp menambahkan bahwa timnya harus bisa merespons. Mereka harus menyiapkan strategi perlawanan yang tepat jitu.

"Kami harus bersiap memberikan permainan terbaik, tapi kami pun tahu bahwa akan ada beberapa momen permainan kami tidak berjalan. Menderita bukan berarti terus-menerus, Anda boleh menderita tapi Anda juga harus bereaksi," tegas Klopp.

"Unai jelas akan mencoba menyesuaikan beberapa hal untuk melawan gaya bermain kami. Itu bakal sangat menarik. Kedewasaan bermain penting, tapi bukan satu-satunya," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 3/5/2022)

Video Populer

Foto Populer