Sukses


Liga Champions: Luis Diaz Jadi Supersub Saat Hadapi Villarreal, Pujian Datang dari Rekan Setim hingga Eks Liverpool

Bola.com, Villarreal - Penyerang Liverpool, Luis Diaz, tampil sebagai supersub kala The Reds bangkit dan berbalik menang atas Villarreal dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Estadio de la Cerámica, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. Penyerang asal Kolombia itu mencetak satu gol yang membantu The Reds memastikan diri melangkah ke final Liga Champions.

Liverpool, yang datang ke markas Villarreal dengan bermodalkan kemenangan 2-0 di Anfield pada leg pertama semifinal, dibuat menderita dan tertinggal 0-2 pada babak pertama.

Gol cepat Boulaye Dia pada menit ketiga dan gol Francis Coquelin pada menit ke-41 membuat The Reds terancam gagal ke final Liga Champions.

Namun, pada babak kedua Liverpool berubah. Luis Diaz yang masuk pada awal babak kedua menggantikan Diogo Jota juga tampil cemerlang. Pemain asal Kolombia itu mencetak gol kedua The Reds setelah memaksimalkan umpan silang Trent Alexander-Arnold.

Selain Luis Diaz, Fabinho dan Sadio Mane juga mencetak gol yang membuat Liverpool berbalik unggul 3-2 atas Villarreal dan memastikan langkah ke final Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-2.

Tak bisa dimungkiri, kehadiran Luis Diaz pada babak kedua memberikan perubahan terhadap permainan Liverpool. Satu gol yang dicetak mantan pemain Porto tersebut sudah menjadi bukti.

 

2 dari 3 halaman

Pujian dari Virgil van Dijk

Pujian pertama datang dari rekan setim Luis Diaz di Liverpool, Virgil van Dijk.

Stoper asal Belanda itu tidak terpaku dengan keberhasilan rekan setimnya mencetak gol yang membantu Liverpool menang, tapi performanya secara keseluruhan yang membawa perubahan bagi The Reds setelah masuk pada awal babak kedua.

"Cara dia melakukan satu lawan satu, tidak masalah siapa yang dihadapinya, ia akan menghadapi Anda tanpa rasa takut," ujar Virgil van Dijk mengenai Luis Diaz seperti dilansir dari BBC Sports.

"Dan jika ia kehilangan bola, ia merebutnya kembali. Permainan seperti itu benar-benar sulit untuk ditahan," lanjut stoper Liverpool itu.

 

3 dari 3 halaman

Pujian dari Peter Crouch

Selain itu, pujian untuk Luis Diaz juga datang dari mantan striker Liverpool, Peter Crouch. Eks striker yang membela Liverpool pada 2005 hingga 2008 itu menganggap pemain asal Kolombia itu sebagai pengubah arah permainan Liverpool.

"Luis Diaz mengubah arah pertandingan. Ia langsung tampil fantastis setelah masuk lapangan. Benar-benar seorang game changer," ujar Crouch kepada BT Sport.

"Masuk dan bermain dengan cara yang dilakukan di babak kedua, mereka pantas berada di final," lanjut Crouch memuji Liverpool yang berhasil melangkah ke final Liga Champions.

Sumber: BBC Sport

 

Video Populer

Foto Populer