Sukses


Liga Italia: Max Allegri Sebut Dusan Vlahovic Masih Butuh Pengalaman di Juventus

Bola.com, Jakarta - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, membela striker timnya, Dusan Vlahovic, yang dianggap masih kurang memenuhi ekspektasi para penggemar setelah didatangkan ke Turin dari Fiorentina pada musim dingin lalu. Allegri menyebut Vlahovic yang masih muda masih butuh pengalaman dan mentalitas yang kuat.

Juventus menggelar sesi latihan terbuka pada Selasa (3/5/2022) pagi wkatu setempat. Saat itu, para penggemar Juventus yang turut menyaksikan sesi latihan mendapatkan pemandangan kedekatan antara Allegri dengan Dusan Vlahovic.

Vlahovic memang diboyong ke Juventus pada bursa transfer Januari 2022 untuk menjadi solusi bagi lini depan Juventus yang mandul.

Ketajaman striker asal Serbia itu mencetak 20 gol untuk Fiorentina dalam paruh awal musim ini membuat banyak klub, termasuk Juventus terpikat.

Namun, sepertinya harapan publik Turin terhadap Dusan Vlahovic terlalu tinggi. Akhirnya sang pemain seperti terbebani dengan keinginan para penggemar melihat Juventus kembali tajam dalam setiap pertandingan.

Rata-rata gol Vlahovic berkurang drastis setelah didatangkan Juventus. Dalam 17 pertandingan di berbagai kompetisi, pemain asal Serbia itu hanya mencetak tujuh gol saja.

2 dari 4 halaman

Kedekatan Saat Sesi Latihan

Dusan Vlahovic gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya bersama Juventus, termasuk ketika menghadapi Venezia pada akhir pekan lalu. Situasi ini jelas mengkhawatirkan, karena biaya perekrutan pemain berusia 22 tahun itu mencapai 80 juta euro.

Allegri sepertinya sedang mencari solusi agar perolehan gol Vlahovic bisa meningkat. Itu terlihat dalam sesi latihan baru-baru ini. Ia menantang sang penyerang untuk melakukan latihan menembak setelah latihan.

Allegri juga terlibat dalam sesi latihan tambahan tersebut, di mana sang pelatih melepaskan beberapa tembakan ke arah gawang. Setelah itu, Allegri berbincang cukup lama dengan Vlahovic sembari meninggalkan lapangan.

 

3 dari 4 halaman

Butuh Pengalaman dan Mentalitas yang Kuat

Kekhawatiran pecinta Juventus beberapa kali disampaikan oleh jurnalis dalam konferensi pers yang dijalani Juventus. Berkali-kali pula Allegri memberikan pembelaan terhadap Vlahovic.

"Wajar apabila level kebugarannya menurun sekarang, sebab dia tidak terbiasa bermain setiap tiga hari sekali. Namun, ia tetap semangat melakukannya," ujar Allegri kepada Mediaset.

"Saya terus mengatakan, anak ini masih berusia 22 tahun. Dia kekurangan pengalaman dan membutuhkan keseimbangan mental untuk mengatasi kemunduran dan tidak merasa kecewa ketika sesuatu tidak berjalan mulus," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 3/5/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Juventus di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer