Sukses


VIDEO Prediksi Fantasy Team: Bisakah Man City Pertahankan Keunggulan Agregat Kontra Real Madrid?

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan melakoni pertandingan semifinal leg 2 Liga Champions 2021/2022 dengan situasi tertinggal 3-4 dari Man City. Apakah Manchester City bisa tetap unggul agregat atas Los Blancos? Hal itu bisa saja terjadi tetapi tidak akan mudah karena pasukan Pep Guardiola akan bermain di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Kamis (5/5/2022) dinihari WIB.

Real Madrid tentunya memiliki misi untuk membalikkan keadaan saat menjamu Man City. Karena musim ini sudah tidak ada aturan gol tandang di Liga Champions, pasukan Carlo Ancelotti wajib menang dengan selisih lebih dari satu gol untuk merebut tiket ke final. Jadi, mereka tidak cukup hanya menang 1-0.

Dengan demikian, tidak ada cara lagi selain menang dengan margin dua gol bagi Real Madrid jika masih ingin melaju ke partai puncak. Untuk memburu dua gol itu, El Real wajib bermain menyerang total. Kondisi tersebut juga berarti City tidak bisa hanya mengandalkan permainan bertahan untuk mempertahankan keunggulan agregat.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berbicara cukup panjang pada sesi konferensi pers sebelum pertandingan kontra Man City. Ahli taktik asal Italia itu menegaskan bahwa timnya tidak bisa hanya main bertahan lawan Man City dan membiarkan tim tamu terus menyerang. Hal itu menurutnya berarti bunuh diri.

"Jika kami menerapkan tembok pertahanan rendah, kami tidak akan membiarkan mereka melepas 99 tembakan. Jika kami hanya bertahan di kotak penalti, mereka akan menembak 99 kali," ujar Ancelotti, seperti dilansir dari situs klub

"Terkadang Anda harus mengambil risiko. Kami bisa mencetak banyak gol pada laga semacam ini. Kami mencetak tiga gol lawan PSG, lima lawan Chelsea, dan tiga lawan Man City. Terkadang, Anda harus mengambil sedikit risiko dan kami bisa melakukan itu," kata Ancelotti.

Jadi, apakah Man City bisa mempertahankan keunggulan kontra Real Madrid? Jangan lewatkan pertandingan semifinal leg 2 Liga Champions 2021/2022 pada Kamis (5/5/2022) pukul 02.00 dinihari WIB.

Video Populer

Foto Populer