Sukses


Liga Italia: Juventus Temukan Kandidat Pengganti Paulo Dybala, Bintang Chelsea Jadi Target

Bola.com, Jakarta - Juventus kabarnya sudah menemukan pengganti untuk Paulo Dybala yang bakal pergi pada musim panas nanti. Bianconeri kabarnya bakal merekrut bintang Chelsea, Christian Pulisic, untuk menggantikan peran Dybala.

Kebersamaan Juventus dengan Paulo Dybala selama tujuh tahun bakal berakhir dalam waktu dekat. Penyebabnya, Paulo Dybala tidak menemui kata sepakat dengan pihak klub soal kontrak baru. Pemain asal Argentina itu pun bakal hengkang dengan status bebas transfer.

Paulo Dybala merupakan pemain krusial Juventus selama ini. Meski kerap berada di bawah bayang-bayang striker lain setiap musimnya, seperti Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo, terbukti Dybala mampu menjadi senjata rahasia Juventus dalam tujuh tahun terakhir.

Mengingat betapa krusial perannya untuk Juventus, pihak klub langsung bergerak untuk mencari pemain penggantinya. Kini seperti dilansir Tuttosport, Juventus disebut sudah menemukan kandidat yang tepat, yaitu Christian Pulisic dari Chelsea.

2 dari 4 halaman

Pemain Serbabisa

Menurut laporan tersebut, Massimiliano Allegri ingin memboyong Christian Pulisic karena kemampuannya yang mirip dengan Paulo Dybala.

Pulisic mengawali kariernya sebagai pemain sayap. Ia bisa bermain di kedua sisi sayap sama baiknya.

Namun, memang dalam beberapa tahun terakhir ia kerap dimainkan sebagai penyerang bayangan dan juga mengisi posisi false nine.

Jadi Allegri menilai pemain asal Amerika Serikat itu akan cocok untuk Juventus yang diasuhnya.

3 dari 4 halaman

Peluang Terbuka

Menurut laporan tersebut, Juventus cukup percaya diri untuk bisa mengamankan jasa Christian Pulisic pada bursa transfer musim panas nanti.

Hal tersebut karena sang pemain sayap tidak menjadi pilihan utama di Chelsea. Ia sulit menjadi starter dalam tim besutan Thomas Tuchel itu.

Sementara itu, Chelsea juga sedang mengalami periode yang sulit akibat sanksi dari pemerintah Inggris. Jadi Juventus bisa memanfaatkan situasi tersebut untuk mengamankan jasa Dybala.

Demi mendapatkan Christian Pulisic, Juventus harus mengeluarkan uang cukup banyak pada musim panas nanti. Pemain sayap Chelsea itu kabarnya bisa dilepas di angka 50 juta euro pada bursa transfer mendatang.

Sumber: Tuttosport

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 5/5/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Juventus di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer