Sukses


Jadwal Final Liga Champions, Liga Europa, dan Europa Conference League: Panggung Eropa Sudah Rapi!

Bola.com, Jakarta - Pekan ini, leg kedua semifinal tiga kompetisi Eropa telah digelar dan menghasilkan tim-tim yang akan berlaga di partai puncak Liga Champions, Liga Europa, dan juga Europa Conference League. Siapa saja para calon juara Eropa pada musim ini dan kapan mereka akan memainkan laga final?

Dari Liga Champions, kompetisi kasta tertinggi Eropa, Liverpool dan Real Madrid yang akan berhadapan di pertandingan final. Kedua tim melangkah ke partai puncak dengan melakukan comeback yang luar biasa.

Liverpool mendapatkan tiket ke final Liga Champions setelah menang agregat 5-2 atas Villarreal. Sementara itu, Real Madrid melangkah ke final setelah menang dramatis dan unggul agregat 6-5 atas Man City.

Beralih ke Liga Europa, langkah West Ham United akhirnya benar-benar terhenti di semifinal. Klub Inggris itu disingkirkan oleh Eintracht Frankfurt dengan agregat 3-1. Sementara itu, lawan yang akan dihadapi Eintracht Frankrurt di final adalah wakil Skotlandia, Rangers, yang lolos ke final berkat kemenangan agegat 3-2 atas Red Bull Leipzig.

Sementara di Europa Conference League, AS Roma dan Feyenoord menjadi dua tim yang akan memperebutkan trofi kompetisi Eropa yang baru pertama kali digelar pada musim ini. AS Roma lolos ke final setelah menang 2-1 secara agregat atas Leicester City. Sementara Feyenoord melangkah ke final dengan kemenangan agregat 3-2 atas Olympique Marseille.

Tiga pertandingan final kompetisi Eropa itu akan digelar secara berurutan, di mana final Liga Europa akan digelar lebih dulu, berlanjut dengan Europa Conference League dan Liga Champions.

2 dari 4 halaman

Jadwal Final Liga Europa

Final Liga Europa

Pertandingan: Eintracht Frankfurt (Jerman) vs Rangers (Skotlandia)

Venue: Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol

Tanggal: 18 Mei 2022 waktu setempat atau 19 Mei 2022 dini hari WIB

Kick-off: 02.00 WIB

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Final Europa Conference League

Final Europa Conference League

Pertandingan: AS Roma vs Feyenoord

Venue: Arena Kombetare, Tirana, Albania

Tanggal: 25 Mei 2022 waktu setempat atau 26 Mei 2022 dini hari WIB

Kick-off: 02.00 WIB

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Final Liga Champions

Pertandingan: Liverpool vs Real Madrid

Venue: Stade de France, Saint-Denis, Prancis

Tanggal: 28 Mei 2022 waktu setempat atau 29 Mei 2022 dini hari WIB

Kick-off: 02.00 WIB

Video Populer

Foto Populer