Sukses


AS Roma ke Final Europa Conference League, Jose Mourinho Ajak Carlo Ancelotti Jadi Juara Bersama-sama

Bola.com, Jakarta - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, merasa sangat senang bisa membawa Giallorossi melangkah ke final Europa Conference League. Bahkan Jose Mourinho yang begitu emosional mengirimkan pesan untuk pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, untuk sama-sama menjadi juara di Eropa pada musim ini.

AS Roma mengalahkan Leicester City dengan skor 1-0 dalam duel leg kedua semifinal Europa Conference League, Jumat (6/5/2022) dini hari WIB. Giallorossi lolos ke final Europa Conference League dengan agregat 2-1 setelah pada leg pertama di King Power Stadium hanya bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan final nanti, AS Roma akan berhadapan dengan wakil Belanda, Feyenoord, yang berhasil melangkah ke final kompetisi Eropa itu dengan menyingkirkan Olympique Marseille.

Pertandingan final Europa Conference League akan digelar pada 26 Mei 2022. Pertandingan itu sendiri bakal digelar di Arena Kombetare, Tirana, Albania.

Jika berhasil menjadi juara, Jose Mourinho akan menorehkan catatan spesial meraih trofi pertamanya untuk AS Roma. Namun, yang menarik, pelatih asal Portugal itu ternyata tidak ingin juara sendirian.

 

2 dari 4 halaman

Kirim Pesan untuk Ancelotti: Juara Bersama!

Setelah berhasil memastikan AS Roma melangkah ke final Europa Conference League, Jose Mourinho mengirimkan pesan kepada sesama pelatih yang juga merupakan idolanya, Carlo Ancelotti.

"Jika Anda mengizinkan saya mengirimkan pesan untuk teman saya, Carletto yang hebat, mari bersama-sama menuju final dan menjadi juara!" tegas Mourinho seperti dilansir dari Metro.

Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti sama-sama berpeluang membawa tim asuhannya masing-masing menjadi juara di Eropa pada musim ini.

Jika AS Roma berpeluang untuk menjadi juara di Europa Conference League dan akan menghadapi Feyenoord di laga final, Real Madrid berpeluang untuk menjuarai Liga Champions musim ini dengan menghadapi Liverpool di partai final.

 

 

3 dari 4 halaman

Melelahkan

Jose Mourinho menegaskan bahwa pertandingan dua leg melawan Leicester City bukanlah laga enteng. AS Roma harus berjuang habis-habisan untuk menundukkan tim sekuat The Foxes.

"Ini adalah kemenangan untuk keluarga Roma, bukan hanya yang berada di lapangan dan di bangku cadangan, melainkan untuk seisi stadion," kata Mourinho.

"Empati dan rasa kekeluargaan yang telah kami ciptakan dengan fans, itu adalah pencapaian terbaik kami," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Permainan Luar Biasa

Bagi Jose Mourinho, langkah ke final Europa Conference League menunjukkan ketangguhan AS Roma untuk bertahan melewati laga-laga sulit. Perjalanan mereka tidak mudah.

"Saya kira performa kami luar biasa, orang lain mungkin punya pandangan berbeda," ujar Mourinho.

"Namun, ketika kiper Anda membuat dua penyelamatan dalam duel 120 menit melawan tim Premier League yang sangat kuat, itu berarti kami telah bermain sangat baik."

"Para pemain layak mendapatkannya, kami juga masih akan menghadapi tiga laga sisa di Serie A untuk mengakhirinya sebaik mungkin," lanjutnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 6/5/2022)

Video Populer

Foto Populer