Sukses


Hasil Lengkap Liga Italia: Inter Milan Menang, Juventus Terpeleset di Akhir Laga

Bola.com, Jakarta - Dua raksasa Italia, Inter Milan dan Juventus, meraih hasil bertolak belakang dalam laga giornata 36 Serie A pada Sabtu (7/5/2022) dini hari WIB. Inter Milan berhasil bangkit dan menang 4-2 atas Empoli, sementara Juventus terpeleset dan kalah 1-2 dari Genoa.

Inter Milan menjamu Empoli di Stadion Giuseppe Meazza kala itu. Namun Nerazzurri harus tertinggal 0-2 lebih dulu dari tim tamu.

Empoli membuka keunggulan lewat gol yang dicetak pada menit kelima lewat Andrea Pinamonti. Kemudian Inter Milan juga kebobolan oleh Kristjan Asllani pada menit ke-28.

Namun, Inter Milan mampu menyamakan kedudukan saat sebelum pergantian babak. Gol bunuh diri Simone Romagnoli pada menit ke-40 dan gol Lautaro Martinez pada menit ke-45 berhasil membuat kedudukan menjadi imbang pada akhir babak pertama.

Beruntung, Inter Milan mampu menyelesaikan urusannya dengan sangat baik. Lautaro Marrtinez mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini lewat gol yang diciptakan oleh Alexis Sanchez pada masa injury time.

 

2 dari 4 halaman

Juventus Gagal Raih Kemenangan

Namun, nasib berbeda dengan Inter Milan didapatkan oleh Juventus pada giornata 36 Serie A. Tim yang bermarkas di Allianz Arena itu justru harus berhasil memulai keunggulan lebih dulu.

Dalam kunjungan ke Stadion Luigi Ferraris, Juventus dan tim tuan rumah Genoa bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama. Baru pada awal babak kedua, Paulo Dybala sukses membawa Bianconeri unggul lebih dulu. Tepatnya pada menit ke-48, Dybala mampu memaksimalkan peluang yang dibuat oleh Moise Kean.

Juventus pun tampaknya akan meraih hasil positif dengan mampu menahan permainan tim muda di babak kedua. Namun, kemenangan dalam laga tandang di depan muka itu pun lenyap kala Juventus malah kebobolan dua gol pada akhir laga.

Genoa mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-87. Albert Thor Gudmundsson yang memaksimalkan umpan dari Nadiem Amiri berhasil membuat kedudukan menjadi imbang.

Kemudian Genoa akhirnya berhasil menang di kandang mereka sendiri setelah pemain Juventus, Domenico Criscito pada menit ke-48.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

  • Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Federico Dimarco; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Joaquin Correa, Lautaro Martinez
  • Pelatih: Simone Inzaghi
  • Empoli (4-3-3) Guglielmo Vicario; Riccardo Fiamozzi, Sebastiano Luperto, Simone Romagnoli, Riccardo Fiamozzi; Szymon Zurkowski, Leo Tulac, Filippo Bandinelli; Nedim Bajrami, Kristjan Asllani, Andrea Pinamonti
  • Pelatih: Aurelio Andreazzoli

 

  • Genoa (4-2-3-1): Salvatore Sirigu; Domenico Criscito, Leo Skiri Oestigaard, Mattia Bani, Silvan Hefti; Pablo Galdames, Milan Badelj; Filippo Melegoni, Nadiem Amiri, Manolo Portanova; Mattia Destro
  • Pelatih: Alexander Blessin
  • Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Matthijs de Ligt; Fabio Miretti, Arthur, Adrien Rabiot; Paulo Dbayala; Moise Kean, Dusan Vlahovic
  • Pelatih: Massimiliano Allegri
4 dari 4 halaman

Posisi Inter Milan dan Juventus di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer