Sukses


Final Coppa Italia Juventus Vs Inter Milan: Allegri Ungkit Kepergian Mendadak Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Juventus akan memainkan laga final Coppa Italia melawan Inter Milan, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Jelang duel di Stadion Olimpico itu, pelatih Massimiliano Allegri meratapi kepergian Cristiano Ronaldo pada awal musim lalu.

Duel melawan Inter Milan punya arti yang penting bagi Juventus. Sebab, setelah kesulitan bersaing di Serie A hingga akhirnya mengamankan posisi empat besar, juara Coppa Italia adalah cara terbaik Juventus untuk menutup musim.

Namun, Inter Milan juga punya ambisi yang sama besarnya untuk menjadi juara. Inter belum pasti mempertahankan gelar Serie A. Mereka bersaing dengan AC Milan. Juara Coppa Italia bisa jadi hadiah manis bagi musim pertama Simone Inzaghi.

Jelang laga final, Juventus kalah dari Genoa pada laga terakhirnya. Situasi ini jauh dari ideal. Apalagi beberapa pemain dipastikan absen. Satu lagi, Allegri juga membuat keluhan lain. 

2 dari 4 halaman

Sesalkan Kepergian Cristiano Ronaldo

Coppa Italia digelar di penghujung musim 2021/2022. Juventus telah menjalani musim panjang dengan banyak momen penting. Namun, jelang duel melawan Inter, Allegri meratapi apa yang terjadi awal musim lalu.

"Juventus punya awal musim yang buruk, tetapi kami mencapai target penting karena akan bermain di Liga Champions yang sangat penting. Kami akan mencoba meningkatkan beberapa hal dan mulai lagi musim depan," kata Allegri.

"Anda semua tahu bahwa Cristiano Ronaldo pergi hanya tiga hari sebelum bursa transfer ditutup dan itu sangat berat. Saya mengetahui tim dengan baik. Lalu, Federico Chiesa mengalami cedera jangka panjang," tegas Allegri.

Ronaldo menjadi pencetak gol terbaik Juventus dalam tiga musim terakhir. Tapi, dia memilih pindah ke Manchester United. Sementara, Chiesa harus absen untuk waktu yang lama karena mengalami cedera.

3 dari 4 halaman

Yakin Bakal Sukses

Juventus telah mengamankan posisi empat besar klasemen Serie A dan bermain di Liga Champions musim depan. Allegri yakin bahwa tim racikannya berada di jalur yang tepat untuk meraih sukses di masa depan walau kini menjalani momen sulit.

"Kami telah meningkat dan lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022. Klub membantu saya dengan merekrut Dusan Vlahovic pada Januari, tetapi perjalanan kami terhenti melawan Inter bulan lalu," kata Allegri.

"Sekarang saya tahu para pemain dan staf, saya yakin musim depan kami akan memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkan target utama kami, Scudetto. Bakal menyenangkan jika kami menutup musim dengan cara terbaik (juara Coppa Italia)," tutup Allegri.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Final Coppa Italia

Juventus Vs Inter Milan

  • Kamis, 12 Mei 2022
  • Kickoff: 02.00 WIB
  • Stadion Olimpico, Roma

Video Populer

Foto Populer