Sukses


Inter Milan Kampiun Coppa Italia Setelah Cukur Juventus Lewat Babak Tambahan

Bola.com, Roma - Inter Milan harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan Juventus pada laga final Coppa Italia, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Bertanding hingga babak tambahan, Inter sukses membungkam Juve dengan skor 4-2.

Berkat hasil positif tersebut, I Nerazzuri berhak atas trofi juara Coppa Italia musim ini. Bagi Inter Milan, titel juara ini adalah yang kedelapan di turnamen tersebut.

Menjalani partai final di Stadio Olimpico, Inter memegang kendali permainan pada awal babak pertama. Hasilnya, Il Biscione sudah membuka keunggulan ketika laga baru berjalan enam menit lewat tembakan keras Nicolo Barella.

Juventus pun berupaya membalas lewat serangkaian peluang yang didapat Paulo Dybala cs. Sayangnya, belum ada yang menghasilkan gol penyama kedudukan.

Pada menit ke-41, Massimiliano Allegri mengubah strategi dengan memasukkan Alvaro Morata untuk menggantikan Danilo. Namun hingga jeda babak pertama, Juventus tetap tertinggal 0-1 dari Inter Milan.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua:

Kembali dari kamar ganti, Juventus langsung bermain agresif. Si Nyonya Tua pun sukses menyamakan skor pada menit ke-50 lewat tembakan keras Alex Sandro yang sempat mengenai Morata.

Gol ini membuat Juventus makin bersemangat. Hanya dua menit berselang, Juve mampu berbalik unggul lewat gol Dusan Vlahovic. Setelah tembakan pertamanya bisa diblok Samir Handanovic, Vlahovic mencocor bola rebound menjadi gol.

Inter Milan terpaksa kembali keluar menyerang untuk mengejar keunggulan Juventus. Pada menit ke-78, La Beneamata mendapat hadiah penalti setelah Leonardo Bonuucci melanggar Lautaro Martinez di kotak terlarang.

Calhanoglu yang bertindak sebagai algojo sukses menaklukkan Mattia Perin untuk membuat skor menjadi imbang 2-2. Sampai waktu normal berakhir, skor sama kuat tetap bertahan dan laga berlanjut hingga babak tambahan.

 

3 dari 4 halaman

Babak Tambahan:

Duel berjalan semakin seru pada extra time. Pada menit ke-96, wasit Paolo Valeri meninjau VAR setelah Matthijs de Ligt menjatuhkan Stefan de Vrij di kotak terlarang. Hasilnya, Inter kembali mendapatkan hadiah penalti.

Kali ini giliran Ivan Perisic yang maju menjadi eksekutor. Tembakan 12 pas yang dilepas Perisic pada menit ke-99 sukses memperdaya Perin. Inter kini memimpin 3-2.

Tiga menit berselang, Perisic kembali mencetak gol untuk membawa Inter memimpin 4-2. Gol ini membuat Allegri merasa emosi dan pada akhirnya diusir dari pinggir lapangan.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Skor 4-2 untuk kemenangan Inter Milan pun menjadi hasil akhir pertandingan.

 

4 dari 4 halaman

Susunan pemain:

Juventus: Mattia Perin; Danilo (Alvaro Morata 41'), Giorgio Chiellini (Arthur 84'), Matthijs de Ligt, Alex Sandro (Luca Pellegrini 91'); Juan Cuadrado, Denis Zakaria (Manuel Locatelli 67'), Adrien Rabiot, Federico Bernardeschi (Leonardo Bonucci 67'); Dusan Vlahovic, Paulo Dybala (Moise Kean 100').

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Danilo D'Ambrosio (Federico Dimarco 63' (Alessandro Bastoni 116')); Matteo Darmian (Denzel Dumfries 63'), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Arturo Vidal 90'), Ivan Perisic; Edin Dzeko (Joaquin Correa 63'), Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 90').

Pelatih: Simone Inzaghi (Italia)

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 12/05/2022)

Video Populer

Foto Populer