Sukses


Setelah 10 Tahun Paceklik Gelar, Inter Milan Sapu Bersih Trofi Domestik dalam 365 Hari

Bola.com, Roma - Inter Milan mengalami paceklik gelar juara selama 10 tahun terakhir. Tetapi kini, Inter berhasil menyapu bersih trofi domestik dalam 365 hari, termasuk gelar Coppa Italia yang baru saja diraih.

I Nerazzurri bersua Juventus pada laga final Coppa Italia di Stadio Olimpico, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Duel kedua tim berlangsung sengit sejak menit awal.

Saat pertandingan baru berjalan enam menit, Inter Milan berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Nicolo Barella. Bola hasil tembakan keras kaki kanan Barella dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Juve.

Memimpin 1-0 pada paruh pertama, Inter mendapat perlawanan sengit dari Juventus pada babak kedua. I Bianconeri berhasil mencetak dua gol dan berbalik unggul 2-1.

Sepasang gol Juve dicetak Alex Sandro pada menit ke-50 dan Dusan Vlahovic menit ke-52.

Pada menit ke-78, Inter Milan mendapatkan hadiah penalti setelah Lautaro Martinez dilanggar Leonardo Bonucci di kotak terlarang. Hakan Calhanoglu yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya.

Sampai waktu normal berakhir, skor imbang 2-2 tetap bertahan. Alhasil, duel Juventus versus Inter Milan harus berlanjut ke babak tambahan.

 

2 dari 5 halaman

Babak Tambahan

Pada extra time, Inter Milan tampil trengginas. Tim asuhan Simone Inzaghi itu berhasil mencetak gol ketiga lewat eksekusi penalti Ivan Perisic pada menit ke-99.

Masuk menit ke-102, Inter kian menjauh setelah Persic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sampai laga usai, skor 4-2 untuk kemenangan Inter Milan tetap bertahan.

Hasil tersebut membuat I Nerazzurri berhak atas trofi Coppa Italia musim ini. Bagi Inter, itu adalah gelar Coppa Italia yang ke-8 unggul atas Lazio yang mengoleksi tujuh trofi.

 

3 dari 5 halaman

Sapu Bersih Gelar dalam 365 Hari

Seperti dilansir Squawka, gelar juara tersebut membuat Inter Milan menyapu bersih trofi domestik dalam 365 hari. Sebelumnya, Inter menjadi kampiun di Serie A 2020/2021 pada 2 Mei 2021 dan juga menjuarai Supercoppa Italia pada 2021 pada 12 Mei tahun lalu.

Padahal sebelumnya, Inter Milan kesulitan meraih titel juara selama satu dekade. Trofi terakhir yang didapat Inter sebelum kembali berjaya di Italia adalah Supercoppa Italia pada 2010.

"Saya senang berbagi kemenangan ini dengan para staf yang membantu saya setiap hari untuk mempersiapkan diri menghadapi tiga laga setiap pekan," ujar pelatih Inter, Simone Inzaghi.

"Kami sudah menempuh banyak hal dan mengalami banyak sekali kemajuan," tambah pelatih asal Italia itu.

 

4 dari 5 halaman

Fakta Inter Milan

5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan:

Kamis, 12 Mei 2022:

Juventus 2 - 4 Inter Milan

  • Gol: Alex Sandro 50', Dusan Vlahovic 52'; Nicolo Barella 6', Hakan Calhanoglu 80', Ivan Perisic 99', 102'

Video Populer

Foto Populer