Sukses


5 Pemain Inter Milan yang Tampil Moncer saat Bungkam Juventus di Final Coppa Italia

Bola.com, Roma - Inter Milan berhasil menjuarai Coppa Italia musim ini setelah membungkam Juventus di final. Sejumlah pemain Inter tampil impresif dan berkontribusi besar membantu timnya merengkuh kemenangan.

I Nerazzurri berhadapan dengan I Bianconeri pada partai final Coppa Italia di Stadio Olimpico, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Pertandingan dua tim elite Italia itu berjalan menarik sejak menit awal.

Inter Milan mencatatkan 59 persen penguasaan bola, berbanding 41 persen milik Juventus. Inter juga melepaskan 17 tembakan yang delapan di antaranya on target.

Adapun Juve memperoleh delapan peluang bagus dari 19 kesempatan. Setelah berduel selama 120 menit, Inter Milan akhirnya membungkam Juventus dengan skor 4-2.

Keempat gol Il Biscione dicetak Nicolo Barella pada menit ke-6, Hakan Calhanoglu menit ke-80, dan Ivan Perisic menit ke-99 dan 102'. Sementara itu, dua gol I Bianconeri disarangkan Alex Sandro (50') serta Dusan Vlahovic (52').

Berkat hasil positif tersebut, I Nerazzuri berhak atas trofi juara Coppa Italia musim ini. Bagi Inter, titel juara ini adalah yang kedelapan di turnamen tersebut.

Lantas, siapa saja pemain Inter Milan yang tampil moncer dalam duel kontra Juventus? Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 5 halaman

Samir Handanovic

Handanovic bermain apik di bawah mistar Inter Milan. Kiper asal Slovenia itu tercatat melakukan enam penyelamatan di sepanjang laga.

Meski demikian, Handanovic juga tak kuasa membendung dua gol Juventus di awal babak kedua.

 

3 dari 5 halaman

Nicolo Barella dan Marcelo Brozovic

Nicolo Barella

Barella tampil sangat enerjik di lini tengah. Golnya yang membuka keunggulan Inter lahir dari proses luar biasa.

Marcelo Brozovic

Brozovic bermain impresif untuk menjadi pemenang bola di lini tengah. Selain itu, ia juga mampu mengontrol tempo pertandingan dengan sangat baik.

 

4 dari 5 halaman

Hakan Calhanoglu dan Ivan Perisic

Hakan Calhanoglu

Sorotan utama untuk penampilan Calhanoglu pada laga ini tentu saja ketika ia dengan tenang mengeksekusi penalti untuk menyamakan kedudukan.

Ivan Perisic

Tak cuma menjadi penentu kemenangan Inter dengan memborong dua dol di masa extra time, Perisic juga menunjukkan performa impresif sepanjang 120 menit penuh.

Menariknya, dua gol yang diciptakan Perisic di laga ini lahir dari dua tembakan yang ia lepaskan sepanjang pertandingan.

 

5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan:

Kamis, 12 Mei 2022:

Juventus 2 - 4 Inter Milan

Gol: Alex Sandro 50', Dusan Vlahovic 52'; Nicolo Barella 6', Hakan Calhanoglu 80', Ivan Perisic 99', 102'

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 12/05/2022)

Video Populer

Foto Populer