Sukses


Liga Italia: Ingin Pulangkan Paul Pogba dari MU, Juventus Sodorkan Gaji Rp2,8 Miliar Per Pekan

Bola.com, Turin - Niat Juventus untuk memulangkan Paul Pogba sudah bulat. Menurut laporan The Mirror, klub Italia itu siap menawarkan gaji tinggi untuk Pogba.

Juventus berencana menampung Paul Pogba secara gratis dari MU pada musim panas nanti. Pogba disebut mendapatkan tawaran gaji 8 juta pounds per tahun atau 160 ribu pounds (Rp2,8 miliar) per pekan.

Jumlah tersebut belum termasuk bonus yang akan diterima Pogba bila tampil gemilang. Juventus juga siap memberikan biaya perekrutan yang akan menguntungkan kedua belah pihak.

Kontrak Paul Pogba bersama MU akan berakhir pada 30 Juni 2022. Pemain asal Prancis itu tak masuk dalam rencana manajer anyar Erik ten Hag.

Di sisi lainnya, Juventus sedang berusaha membangun kembali skuad untuk bisa bersaing gelar musim depan. Paul Pogba dianggap sebagai pemain yang bisa membantu Juventus dalam mewujudkan misi tersebut.

2 dari 5 halaman

Tak Asing

Juventus bukan klub yang asing buat Paul Pogba. Pemain berusia 29 tahun itu pernah empat tahun berseragam Si Nyonya Tua.

Penampilan Paul Pogba bersama Juventus pun cukup gemilang. Pogba memiliki peran penting dalam mempersembahkan prestasi juara.

Secara keseluruhan, Pogba mengemas 178 penampilan di Juventus. Pogba juga tampil moncer dengan mencetak 34 gol plus 40 assist.

3 dari 5 halaman

Siap Bersaing

Juventus ternyata tak sendirian dalam upaya perekrutan Paul Pogba. Manchester City disebut-sebut tertarik untuk menampung sang pemain.

Kepindahan Pogba ke Man City tentu akan sangat menarik. Pogba mungkin akan membuat Man City lebih kuat.

Akan tetapi, lebih dari aspek teknis membuat Pogba mungkin akan menjadi sosok kontroversial karena menyebrang ke Manchester Biru. Ini akan mengulang kisah seperti Carlos Tevez yang pindah dari United ke City.

 

4 dari 5 halaman

Dapat Peringatan

Manchester City mendapatkan peringatan karena berupaya merekrut Paul Pogba. Legenda Liverpool sekaligus pengamat sepak bola, Jamie Carragher, menilai Pogba tak akan cocok bermain di The Citizens.

"Saya tidak akan mendekati dia [Pogba]. Anda bisa juara liga setiap tahun, mendapatkan 90-100 poin setiap tahun, tapi Pogba tidak cukup bekerja keras seperti pemain Man City sekarang," ujar Jamie Carragher di Sky Sports.

Dengan demikian, perburuan masa depan Paul Pogba akan semakin menarik. Siapapun peraih jasanya tentu bakal diuntungkan karena kualitas yang dimiliki sang pemain.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Juventus di Serie A

Video Populer

Foto Populer