Sukses


5 Calon Pengganti Giorgio Chiellini di Juventus: Pemain Lokal hingga Bintang Muda Impor Bisa Jadi Pilihan

Bola.com, Jakarta - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, bakal segera mengakhiri kebersamaan dengan Bianconeri. Giorgio Chiellini sudah memutuskan pergi dari Turin pada akhir musim ini.

Giorgio Chiellini membuat pengumuman tersebut setelah Juventus kalah 2-4 dari Inter Milan di final Coppa Italia, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

"Pada Senin nanti, saya akan mengucapkan perpisahan dengan Juventus Stadium. Kemudian kalau saya masih punya cukup tenaga, mungkin saya akan habiskan di Florence," ujar Chiellini seperti dikutip dari Football Italia.

Chiellini bergabung bersama Juventus pada 2004 dari Livorno. Ia kemudian meraih sembilan gelar Serie A dan lima trofi Coppa Italia sepanjang kariernya bersama Juventus.

Sebenarnya Chiellini masih punya kontrak bersama Juventus sampai 2023. Namun, bek berusia 37 tahun itu memutuskan untuk pergi dari Juventus lebih cepat.

Chiellini sudah mengabdi selama 17 tahun lebih bersama Juventus. Kini Bianconeri harus segera mencari calon pengganti stoper veteran tersebut. Berikut lima calon pengganti Giorgio Chiellini di Juventus.

2 dari 7 halaman

Alessio Romagnoli

Juventus mungkin menginginkan bek lokal untuk menggantikan Giorgio Chiellini. Untuk itu, Si Nyonya Tua bisa mengejar Alessio Romagnoli dari AC Milan.

Romagnoli memperkuat Milan sejak 2015 setelah didatangkan dari AS Roma. Dia sudah mencatatkan 246 penampilan di semua kompetisi untuk Rossoneri.

Bek tengah asal Italia tersebut belum menyetujui kontrak baru dengan AC Milan. Dia secara luas diperkirakan akan pergi dari San Siro dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

3 dari 7 halaman

Nikola Milenkovic

Nikola Milenkovic merupakan pemain belakang yang cukup berpengalaman di Serie A. Bek timnas Serbia tersebut bermain untuk Fiorentina sejak 2017.

Pemain berusia 24 tahun tersebut masih menjadi pemain andalan Fiorentina pada musim ini. Milenkovic sudah mencatatkan 37 penampilan bersama La Viola pada musim ini dengan menyumbangkan tiga gol.

Saat ini Milenkovic terikat kontrak dengan Fiorentina sampai 2023. Ada kabar menyebut bahwa Fiorentina saat ini memasang banderol senilai 15 juta euro untuk sang pemain.

4 dari 7 halaman

Gleison Bremer

Gleison Bremer bergabung dengan Torino sejak 2018. Il Toro adalah klub kedua dalam karier sepak bola profesionalnya setelah Atletico Mineiro.

Bremer sekarang menjadi pemain yang cukup vital di barisan pertahanan Torino. Dia tampil cukup solid dan terkadang bisa mencetak gol penting untuk timnya.

Bremer punya kontrak bersama Granata hingga Juni 2024. Sejauh ini ada banyak klub yang mengantri untuk mendapatkan jasanya termasuk Inter Milan.

5 dari 7 halaman

Benoit Badiashile

Benoit Badiashile merupakan pemain didikan akademi AS Monaco. Pemain belakang berusia 21 tahun tersebut mulai mentas bersama tim senior pada musim 2019/2020 silam.

Meski usianya masih muda, Badiashile sudah tampil reguler di lini belakang Monaco. Dia sudah mencatatkan lebih dari 100 penampilan untuk klub asal Prancis tersebut.

Berkat penampilan impresifnya bersama AS Monaco, Badiashile diminati sejumlah klub papan atas Eropa. Mengingat usianya yang masih sangat muda, Badiashile bisa menjadi aset masa depan bagi Juventus.

6 dari 7 halaman

Gabriel Magalhaes

Arsenal mendatangkan Gabriel Magalhaes pada 2020 dari Lille dengan biaya transfer sekitar 26 juta Euro. Sang pemain dikontrak The Gunners selama lima tahun.

Gabriel saat ini menjadi pemain sentral dalam pertahanan Arsenal. Dia selalu mendapat kepercayan penuh dari pelatih Mikel Arteta untuk tampil reguler.

Pemain asal Brasil tersebut kabarnya masuk dalam radar Juventus. Si Nyonya Tua tertarik memboyong sang pemain pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 12/5/2022)

7 dari 7 halaman

Posisi Juventus di Serie A Liga Italia Saat Ini

Video Populer

Foto Populer