Sukses


Liga Italia: Giorgio Chiellini, Antara MLS atau Pensiun Lalu Kerja di Belakang Layar Juventus

Bola.com, Jakarta - Giorgio Chiellini mengucapkan selamat tinggal kepada Juventus. Situasi ini memaksanya untuk memutuskan jalan apa yang harus diambil setelah ini.

Bek tengah Italia berusia 37 tahun telah memutuskan untuk meninggalkan Bianconeri setahun sebelum kontraknya berakhir untuk memulai petualangan baru. Chiellini tampil kurang konsisten di bawah Massimiliano Allegri musim ini. Dia absen dalam beberapa pertandingan karena cedera.

Menurut Calciomercato.com, Chiellini sekarang harus memutuskan antara pindah ke MLS untuk melanjutkan karier bermainnya atau gantung sepatu dan mengambil peran direktur di Juventus.

Vancouver Whitecaps telah mengirimkan tawaran kepada Chiellini. Tetapi dia tetap tidak yakin untuk saat ini. Sementara, LA Galaxy hanya mengajukan pertanyaan pada tahap ini dan belum mengirimkan penawaran. Dia juga tertarik untuk pindah ke Inter Miami.

Tidak perlu terburu-buru baginya untuk menerima peran direktur di Juventus dan jadi sekarang terserah dia untuk memutuskan apakah dia tertarik untuk berpetualang di Amerika atau tidak.

 

2 dari 5 halaman

Pamitan

Chiellini mengumumkan keputusan soal masa depannya setelah Juventus kalah 2-4 dari Inter Milan pada final Coppa Italia, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Dia menyatakan sudah bulat meninggalkan Bianconeri pada akhir musim ini.

Giogio Chiellini menyandang status pemain paling loyal di klub sejak Gianluigi Buffon kembali ke Parma. Chiello, sapaan akrabnya, sudah membawa label penggawa Juventus sejak 2004.

Juventus mendeteksi potensinya dan memutuskan membelinya secara penuh pada 2005. Ia sempat jadi pemain reguler di era kepelatihan Fabio Capello sebelum momen Calciopoli terjadi.

Bek berkebangsaan Italia itu membuktikan kesetiaannya dengan bertahan ketika Juventus turun ke Serie B sebagai imbas dari kasus Calciopoli. Dan sejak saat itu, Giorgio C tak pernah lagi berganti seragam.

3 dari 5 halaman

Pernyataan Chiellini

"Pada hari Senin, saya akan mengucapkan perpisahan dengan Juventus Stadium, kemudian kalau saya masih punya cukup tenaga, mungkin akan saya habiskan di Florence," katanya, dikutip Football Italia.

Tidak ada yang mendesak Chiellini untuk segera menutup perjalanannya di Juventus. Keputusan ini datang dari dalam dirinya 100 persen, dan merasa bangga karena bisa mengakhiri kariernya di Juventus dengan cara terbaik.

"Ini 100 persen keputusan saya. Saya senang bisa pergi di level yang tinggi, karena selama bertahun-tahun saya selalu berkata tak ingin berakhir dengan kesulitan dan tak mampu bermain di level saya lagi."

4 dari 5 halaman

Komentar Agen

Agen Chiellini, David Lippi mengatakan, ada kemungkinan kliennya pindah ke MLS. Davide Lippi mengakui Amerika Serikat bisa menjadi pilihan bagi bek veteran tersebut.

 

“MLS? Kita berbicara tentang seorang atlet yang dikenal di seluruh dunia," katanya.

"Saya tidak tahu ke mana dia bisa pergi, tetapi dia tidak akan kekurangan tawaran. Butuh waktu dan kesabaran untuk membuat keputusan dengan pemain seperti ini," lanjut sang agen.

Giorgio Chiellini kini sudah berusia 37 tahun dan telah melewati lebih dari 20 tahun dalam karier profesionalnya di lapangan hijau.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer